Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Chery Omoda E5 Diklaim Langsung Naik Setelah Pengumuman Harga

Kompas.com - 08/02/2024, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah cukup lama memperkenalkan Omoda E5 ke masyarakat, tapi harganya baru diumumkan belum lama ini. Setelah pengumuman harga, pemesanan Omoda E5 diklaim langsung meningkat tajam.

Pada peluncurannya di Jakarta, Selasa (6/2/2024), Chery mengumumkan harga Omoda E5 yang dibanderol Rp 498,8 juta (OTR Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk insentif PPN 1 persen yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga: Syarat Garansi Baterai Seumur Hidup pada Chery Omoda E5

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, mengatakan, antusiasme yang sangat tinggi terhadap Chery Omoda E5 benar-benar sesuai harapan. Untuk itu, Chery telah menyiapkan apresiasi berupa harga spesial yang diperhitungkan berdasarkan PPN 1 persen.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Chery Omoda E5

"Walaupun saat ini kebijakan tersebut belum diimplementasikan kembali, kami sudah langsung memberikan keistimewaan dengan mengunci harga spesial Rp 488,8 juta bagi 1.000 konsumen pertama,” ujar Rifkie, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Setelah harga resminya diumumkan, Chery mengeklaim terjadi peningkatan pemesanan hingga 21 kali lebih banyak dari biasanya. Banyak konsumen yang sudah membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Baca juga: Omoda E5 Sudah Memenuhi Syarat TKDN untuk Insentif

“Apresiasi yang diterima 1.000 konsumen pertama ini bukan hanya harga spesial yang lebih tepat, tapi manfaat purnajual yang diterima juga akan lebih banyak,” kata Rifkie.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda E5

Bagi 1.000 konsumen pertama Omoda E5, akan mendapatkan beragam keuntungan, seperti garansi seumur hidup untuk motor listrik dan baterai, serta asuransi selama satu tahun.

Selain itu, konsumen juga akan diberikan garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan suku cadang selama lima tahun atau 75.000 Km, dan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun. Chery juga memberikan secara gratis V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com