Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hyundai Creta Alpha | Spesifikasi BYD Dolphin

Kompas.com - 17/02/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha dengan desain eksterior dan interior lebih gagah serta elegan.

Creta Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. Pilihan warna baru ini menjadikan Creta Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Selain itu, BYD Motor Indonesia (BMI) resmi mengumumkan harga ketiga mobil listriknya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Pabrikan asal China ini memperkenalkan tiga model untuk pasar Indonesia, yakni Dolphin, Atto 3 dan Seal. Khusus Dolphin tipe Premium dijual dengan harga mulai Rp 425 juta on the road (OTR Jakarta).

Bahkan, Dolphin menjadi salah satu mobil listrik yang menarik perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir untuk meresmikan ajang IIMS tahun ini.

Baca juga: Minat Suzuki Jimny 5 Pintu, Harus Rela Inden Berapa Lama?

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 16 Februari 2024:

1. Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

Hyunda Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyunda Creta Alpha

Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam. Jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Dijual Rp 400 Jutaan, Ulas Perbedaannya

2. Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh JokowiKompas.com/Daafa Alhaqqy BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh Jokowi

“Ini desainnya bagus,” ucap Jokowi, di IIMS, Kamis (15/2/2024), sembari mengamati gril dan fasia BYD Dolphin.

Dolphin masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) yang memiliki dimensi cukup ringkas dengan panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

3. Alasan Honda Luncurkan BR-V N7X Edition

Honda N7X EditionKompas.com/Nanda Honda N7X Edition

Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengambil bagian pada ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Honda menghadirkan 15 produk andalannya di lantai pameran serta turut menghadirkan satu model baru yakni BR-V N7X Edition.

Secara tampilan Honda BR-V N7X Edition masih mempertahankan desain All New Honda BR-V, namun dengan tampilan yang lebih stylish serupa dengan konsep N7X yang melakukan debut pada 2021 lalu.

Baca juga: Alasan Honda Luncurkan BR-V N7X Edition

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com