Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo One Heart Makin Besar di Motor Balap Honda RC213V

Kompas.com - 16/02/2024, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor balap RC213V Repsol Honda buat MotoGP 2024 sudah terungkap tampilannya. Sponsor besar seperti Red Bull yang hilang membuat livery motor Joan Mir dan Luca Marini berubah signifikan.

Salah satu hal yang kelihatan unik adalah logo One Heart Satu Hati yang juga makin mejeng, terpampang jelas. Posisi tulisan yang jadi jargon Astra Honda Motor itu kini berada di bawah jok, tulisannya bertumpuk.

Executive Vice President PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menanggapi hal tersebut. Sebenarnya bukan makin besar, cuma posisinya yang berubah karena livery yang berbeda.

Baca juga: Deretan Motor di Booth Honda IIMS 2024, Ada Motor Balap MotoGP

Motor balap baru Repsol Honda yang mejeng di IIMS 2024KOMPAS.com/ADITYO Motor balap baru Repsol Honda yang mejeng di IIMS 2024

"Di MotoGP ini yang baru kan banyak perubahan, dari spesifikasi engine kemudian desain total berubah. Kalau lihat kan yang lalu ada logo kita di sepatbor belakang, cuma dengan perubahan desain, kan sudah tidak ada lagi sepatbornya," ucap Thomas, di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Memang kalau dari motor Repsol Honda yang musim 2023, logo One Heart dengan latar merah ada di sepatbor. Sedangkan di motor 2024, sudah tidak adalagi sepatbornya, makanya tulisan One Heart tadi naik ke atas, menemani tulisan Satu Hati.

Baca juga: Subaru BRZ 2024 Hadir di IIMS 2024, Harga Mulai Rp 885 Juta


"One Heart Satu Hati ini buat bisa memperkuat lagi image racing di Indonesia," kata Thomas.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi mengatakan, pihaknya senang kalau logo tersebut kelihatan lebih besar, jadi kelihatan lebih bagus.

"Dulunya di bawah, sekarang lebih ke atas, karena desain motornya juga berubah," kata Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com