Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi MPV Listrik Mewah BYD Denza D9 yang Hadir di IIMS 2024

Kompas.com - 16/02/2024, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia memamerkan multi purpose vehicle (MPV) listrik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Melihat spesifikasinya, mobil listrik ini cukup berbeda dari mobil listrik lain yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Denza sejatinya merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto. Perusahaan ini dibentuk atas gabungan dari Daimler AG. Disebutkan bahwa kepemilikan saham Daimler AG hanya 10 persen, sedangkan 90 persennya milik BYD.

Baca juga: BYD Kejar Target Buka 50 Diler sampai Akhir 2024

Secara dimensi, mirip dengan MPV mewah lainnya, seperti Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

MPV listrik BYD Denza D9Kompas.com/Donny MPV listrik BYD Denza D9

Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. Jadi, kemewahannya tidak hanya terlihat dari luar saja, tapi terlihat juga pada bagian interior.

Denza dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Denza D9 diklaim dapat menempuh jarak hingga 620 Km.

Baca juga: BYD Belum Mau Bicara Buka Jumlah Pemesan Mobil Listrik

BYD Denza D9 memiliki dua charging portDok. Cnevpost.com BYD Denza D9 memiliki dua charging port

Tidak seperti mobil listrik lainnya yang hanya memiliki satu lubang pengecasan cepat atau fast charging port. Pada Denza D9, terdapat dua fast charging port.

Sehingga, waktu pengisian dayanya bisa sangat cepat, mampu dicas dengan maksimal kemampuan daya 160 kW. BYD mengeklaim bahwa pengisian selama 15 menit, mobil listrik ini sudah bisa melaju hingga 230 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com