Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Clubman Final Edition Hanya Tersedia 50 Unit, Sisa 10 Unit

Kompas.com - 16/02/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia meluncurkan Mini Clubman Final Edition di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mini Clubman hadir secara terbatas, yakni 1.969 unit di seluruh dunia, sementara untuk Indonesia hanya mendapat jatah 50 unit.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, konsumen Indonesia begitu antusias dengan kehadiran Mini Clubman Final Edition. Hal ini terbukti dengan unit yang hampir habis dipesan oleh pecinta mobil Mini Cooper.

Baca juga: Tengok Motor Balap Baru Repsol Honda di IIMS 2024, Punya Joan Mir

“Di Indonesia 50 unit, dan saat ini tersisa di bawah 10. Bookingnya sudah kami terima dan cukup tinggi respon dari konsumen,” ucap Jodie, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Sebagai informasi, Mini Clubman menjadi pembicaraan sejak tahun 1969 dan 1981 dengan ciri khas pintu terbelah di bagian belakang.

Saat itu, Mini Clubman menaklukkan pasar otomotif sebagai station wagon dengan wheelbase panjang dan bodi shooting-brake memanjang.

New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

Untuk edisi baru tahun 2007, Mini Clubman menghadirkan interpretasi modern dari konsep shooting-brake klasik. Akses ke belakang, hanya terdapat satu pintu di sisi kanan kendaraan yang terbuka ke belakang.

Model generasi ketiga hadir pada tahun 2015 dengan dimensi yang lebih panjang. Bagasi yang luas memudahkan untuk memuat kompartemen bagasi yang saat ini mampu menampung hingga 1.250 liter.

Mini Clubman Final Edition secara eksklusif 1.969 unit secara global, dengan alokasi 50 unit untuk Indonesia.

Baca juga: BYD Kejar Target Buka 50 Diler Sampai Akhir 2024

Mini Clubman Final Edition gabungkan nilai Clubman yang legendaris dengan tradisi brand Mini dan elemen desain eksklusif dan karakteristik yang kuat.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 hp, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S yang selalu mengedepankan dinamika berkendara, gaya, dan kenyamanan.

Bicara soal harga, edisi terakhir dari Mini Clubman ini dibanderol Rp 1,059 off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com