Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Wuling Cloud EV yang Diperkenalkan di IIMS 2024

Kompas.com - 16/02/2024, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Cloud EV resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024). Hadirnya mobil ini menambah lini produk kendaraan listrik Wuling dari sebelumnya hanya Air EV dan Binguo EV.

Mobil listrik ini sudah ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Indonesia sejak tahun lalu. Rasa penasaran masyarakat pun bisa sedikit terobati karena unit tersebut bisa dilihat di booth Wuling Motors selama ajang IIMS 2024 berlangsung di Jakarta 15 sampai 25 Februari 2024.

Arif Pramadana, Vice President of Wuling Motors mengatakan, Cloud EV merupakan komitmen Wuling dalam menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV

"Kami terus berkomitmen menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang terus beragam," kata Arif di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Wuling Cloud EV hadir melengkapi line up mobil listrik dari Wuling Motor dengan dimensi paling lega, kabin nyaman, dan jarak tempuh paling jauh, yakni 460 Km-510 Km. Sementara Air EV dimensinya ringkas dengan jarak tempuh 200 Km - 300 Km, dan Binguo EV dimensi lebih lebar mampu menempuh jarak 333 Km sampai 410 Km.

Dimensi Cloud EV lebih besar dari Binguo EV dan bisa memuat sampai lima orang. Lebih rinci, Cloud EV punya panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 serta wheelbase 2.700 mm.

Baca juga: Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Belum Ada Harga

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/ADITYO Wuling Cloud EV

Melihat spesifikasi yang ada di luar, bagian kaki-kaki Cloud EV memakai pelek alumunium alloy berukuran 18 inci. Konsumen akan ditawarkan dengan dua pilihan kombinasi warna, yaitu satu warna dan two tone.

Soal fitur, Cloud EV dilengkapi dengan panel instrumen LCD model floating berukuran 15,6 inci. Kemudian mobil juga ada berbagai teknologi seperti adaptive cruise control, voice recognition, sampai speaker audio 6 titik.

Keunikannya, bangku depan bisa direbahkan maksimal, serta jok baris kedua, bisa direbahkan sampai 135 derajat, ini dapat membuat perjalanan makin nyaman dan menyenangkan untuk perjalanan jauh.

Baca juga: Beli Mobil Listrik Wuling Gratis Alat Charging

Wuling Cloud EV akan dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Kompas.com/Fathan Wuling Cloud EV akan dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Mobil listrik ini menggunakan dinamo yang ditenagai baterai lithium iron phosphate berkapasitas 37.9 kWh atau 50.6 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 134 Tk dan torsi puncak 200 Nm.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Cloud EV mencerminkan kelembutan alami, seperti awan.

"Jadi mengutamakan kenyamanan, dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan dan balutan kendaraan yang elegan," kata Dian.

Baca juga: Buktikan Ketahanan, Wuling Air ev Diajak Touring Surabaya-Aceh Bolak-balik


Bisa dilihat dari eksterior, desainnya tidak bertepi seperti awan. Ada lekukan halus juga yang membuatnya kelihatan dinamis tapi ringan.

"Desain interior elegan menyambut anda, bernuansa black pearl. Kabin sangat lapang, membuat perjalanan sangat nyaman, jok Italian bubble sofa style, terinspirasi dari kelembutan awan, as comfort as home," ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com