Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

Kompas.com - 15/02/2024, 17:37 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling resmi memperkenalkan Cloud EV di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024). Mobil listrik yang dimensinya lebih besar dari Binguo EV ini belum diberi tahu harganya, begitu juga dengan spesifikasinya.

Informasi yang sudah terkumpul untuk saat ini baru jarak tempuhnya yang mulai 460 Km sampai 505 Km. Lalu ada beberapa fitur yang diunggulkan Cloud EV, terutama dari bagian interiornya.

Soal dimensi, berkaca dari Cloud EV yang ada di luar negeri, punya panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 serta wheelbase 2.700 mm. Jadi termasuk mobil listrik yang sebenarnya masih ringkas, tidak terlalu besar.

Baca juga: Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Belum Ada Harga

Media Test Drive BYD Dolphindok.BYD Indonesia Media Test Drive BYD Dolphin

Kalau dari sedikit spesifikasi ini saja, Cloud EV bisa dibandingkan dengan BYD Dolphin. Misal dari segi dimensi, Cloud EV sedikit lebih panjang, tinggi, dan lebar, tapi wheelbase-nya sama.

Kemudian buat jarak tempuh, Cloud EV unggul, karena diklaim bisa menempuh jarak sampai 460 Km dan 505 Km. Sedangkan buat Dolphin yang Premium jarak tempuhnya 490 Km, jadi ada di tengah-tengah Cloud EV.

Lalu buat kabin, keduanya punya layar hiburan yang ukurannya sama 15,6 inci. Cuma punya Dolphin, head unit-nya bisa diputar, mau horizontal atau vartical.

Baca juga: Suzuki Mengaku Belum Tertarik Lagi Bikin Katana

Keunggulan yang ditawarkan Cloud EV adalah kabin yang lega. Bangku depan bisa direbah maksimal, lalu yang belakang, bisa disender sampai 135 derajat, jadi menawarkan kabin super nyaman.

Sedangkan buat kabin Dolphin, sederhana saja layaknya kebanyakan kendaraan. Kami rasa baru Cloud EV yang menawarkan kabin belakang yang bangkunya bisa direbah sjauh itu.

Soal harga, kemungkinan Cloud EV akan lebih mahal dari Binguo EV Yang dibanderol Rp 317 juta sampai Rp 372 juta. Sedangkan buat BYD Dolphin, harganya di Rp 425 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com