Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Belum Ada Harga

Kompas.com - 15/02/2024, 15:54 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan Cloud EV di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024). Hadirnya Cloud EV menambah lini produk kendaraan listrik Wuling dari Air EV dan Binguo EV.

Arif Pramadana, Vice President of Wuling Motors mengatakan, Cloud EV merupakan komitmen Wuling dalam menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami terus berkomitmen menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang terus beragam," kata Arif di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Kalau secara spesifikasi, kendaraan listrik Wuling terus berkembang. Air EV yang desainnya sangat ringkas dengan jarak tempuh 200 Km-300 Km, lalu ada Binguo EV yang lebih lega dan jarak tempuh 333 Km-410 Km.

Baca juga: All New Toyota Vellfire Hybrid Lahir di IIMS 2024, Dijual Rp 1,8 M

Wuling Cloud EV di IIMS 2024 InteriorKOMPAS.com/Tyo Wuling Cloud EV di IIMS 2024 Interior

Cloud EV hadir buat melengkapi, punya dimensi lebih lega, kabin nyaman, dan jarak tempuh lebih jauh, yakni 460 Km-510 Km. Desainnya pun unik, terinspirasi dari awan, baik eksterior maupun interior.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Cloud EV mencerminkan kelembutan alami, seperti awan.

"Jadi mengutamakan kenyamanan, dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan dan balutan kendaraan yang elegan," kata Dian.

Bisa dilihat dari eksterior, desainnya tidak bertepi seperti awan. Ada lekukan halus juga yang membuatnya kelihatan dinamis tapi ringan.

Baca juga: Honda Luncurkan BR-V N7X Edition, Harga Rp 300 Jutaan

Wuling Cloud EV akan dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Kompas.com/Fathan Wuling Cloud EV akan dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

"Desain interior elegan menyambut anda, bernuansa black pearl. Kabin sangat lapang, membuat perjalanan sangat nyaman, jok Italian bubble sofa style, terinspirasi dari kelembutan awan, as comfort as home," ucap Dian.

Fitur lain yang disematkan seperti layar head unit besar 15,6 inci. Selain itu layar instrumen juga sudah full LED.

Keunikannya, biar makin nyaman bangku depan bisa direbah maksimal. Serta buat jok baris kedua, bisa direbah sampai 135 derajat, makin nyaman buat perjalanan jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com