Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ubahan Suzuki Ertiga Anyar, Siap Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 14/02/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki dipastikan meluncurkan Ertiga terbaru pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada 15 Februari 2024, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com dari booth Suzuki, Selasa (13/2/2024), pada saat gladi bersih terlihat di layar LED beberapa ubahan Ertiga anyar.

Model Ertiga baru yang disebut bakal memiliki nama Cruise akan mendapat ubahan yang meliputi rear under spoiler, front under spoiler, side under spoiler dan side body decal, front garnish bumper, rear upper spoiler.

Baca juga: Komunitas Sienta Apresiasi Toyota Soal Program Recall

Bocoran ubahan Suzuki ErtigaKompas.com/FATHAN Bocoran ubahan Suzuki Ertiga

Tak hanya itu, Ertiga Cruise juga mendapat paket baterai baru dengan kapasitas yang lebih besar, dari yang sebelumnya 6 Ah menjadi 10 Ah. Digadang bakal sama seperti yang disematkan pada Suzuki XL7.

Bicara soal harga, salah satu tenaga penjual Suzuki membocorkan bahwa Ertiga terbaru akan dijual sedikit lebih mahal dari model yang saat ini dijual di Indonesia.

“Kenaikan harganya estimasi Rp 3 sampai Rp 4 juta. Tetapi kita belum open order, masih nunggu harga dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena ini NIK 2024,” ucao tenaga penjual Suzuki, kepada Kompas.com, belum lama ini.

All New Ertiga CruiseKompas.com/FATHAN All New Ertiga Cruise

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Balap Baru Repsol Honda Sudah Mejeng di IIMS 2024

Sebagai informasi, varian tertinggi Ertiga Suzuki Sport kini dibanderol dengan harga Rp 295.600.000. Jika Ertiga anyar dijual Rp 3 sampai Rp 4 juta lebih mahal, artinya memiliki harga jual hampir Rp 300 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com