Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Arena Bermain Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan persiapan kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pihak PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) pun tengah menyiapkan fasilitas pendukung.

Fasilitas dimaksud salah satunya ialah area test drive khusus yang bertempat di dekat pintu akses utama pameran, dekat hall A.

Menurut pantauan Kompas.com di JIExpo Kempayoran, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024), area yang hampir selesai itu sedikitnya meliputi empat pengujian yang dapat dieksplor.

Baca juga: Harga LMPV Bekas Jelang Pencoblosan, Xenia mulai Rp 58 Jutaan

Arena Test Drive Suzuki Jimny 5 PintuKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Arena Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu

Pertama, ada rintangan berupa besi yang menggambarkan jalanan tak rata layaknya polisi tidur. Sepertinya, perusahaan akan membuktikan langsung keandalan Jimny 5-pintu dan rasa guncangannya.

Rintangan kedua, ada tanjakkan yang sangat terjal dengan pengamanan di kedua sisinya. Pada area ini, penguji bisa merasakan langsung apakah mobil masih nyaman ketika harus dibawa ke jalur pegunungan atau tidak.

Selanjutnya, terdapat rintangan berupa pasir kasar berada di sisi kiri. Namun, tidak jelas berapa mobil yang dapat merasakan sensasi di sana karena area-nya sedikit sempit dibandingkan lainnya.

Terakhir terdapat pengujian guncangan berat di mana Jimny 5-pintu harus melewati area gravel yang dialaskan batu kali besar. Tentu apabila memakai mobil lain, agaknya sangat sulit untuk menaklukkan tantangan tersebut.

Baca juga: VinFast Bakal Bawa 5 Model Ini di IIMS 2024

Arena test drive Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Arena test drive Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024

Kehadiran Jimny 5 pintu di Indonesia sebenarnya sudah santer usai beberapa pihak membocorkan fotonya di mana kendaraan sedang melakukan persiapan syuting, diantar ke diler, sampai terakhir sudah tiba di lantai IIMS 2024.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS)) sendiri juga telah membuka keran pemesanan resminya sejak awal 2024.

Wiraniaga Suzuki di Jakarta juga sudah mengatakan, Jimny 5 pintu akan resmi meluncur di ajang IIMS 2024.

"Betul, peluncuran Jimny yang 5 pintu itu nanti di IIMS 2024," ujar salah satu tenaga penjualan Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com