Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Pandawa 87, Pakai Jetbus 5 MD yang Nyaman

Kompas.com - 10/02/2024, 15:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pandawa 87 kembali menambah armada baru. Masih pakai bodi buatan Karoseri Adiputro, tapi kali ini versi yang medium bus, yakni Jetbus 5 MD.

Sebelumnya PO Pandawa 87 merilis beberapa unit Jetbus 5 dari yang Dream Coach, sampai yang MHD. Cuma kali ini, unit yang meluncur merupakan bus medium, disebut dengan Jetbus 5 MD.

Baca juga: Bus Pariwisata Kecalakaan Lagi, Ingat Pentingnya Uji KIR

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Secara tampilan, Jetbus 5 MD ini memang senada dengan saudara besarnya. Cuma beda di proporsi saja, ditambah pada bagian depan memakai grille, untuk udara masuk ke mesin yang juga ada di depan.

Artinya lampu depan dan sein model baru di Jetbus 5 terpasang. Tapi DRL yang memanjang di depan tidak ikut, karena ada grille di tengahnya.

Baca juga: Baru Beli Helm Motor, Ini Tips Merawatnya Supaya Tidak Cepat Rusak

Begitu juga kalau lihat area belakang, lampu yang digunakan sama seperti di seri Jetbus 5 lain. Cuma karena bodinya lebih ringkas, ukuran lampunya jadi kelihatan lebih besar.

Soal tampilan luar, layaknya bus Pandawa 87 lain dikelir warna biru dengan livery baru. Sedangkan pada bagian kabinnya, diisi dengan bangku 2-2 yang dilapis dengan bahan kulit.

Kabin Jetbus 5 ini juga baru, pakai warna-warna yang hangat seperti kuning untuk lampunya. Lalu ditambah juga adanya TV di bagian depan buat menemani perjalanan jauh saat berwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com