Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Paimaham Rilis Bus Mewah, Pakai Kelir Baru

Kompas.com - 07/02/2024, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan otobus (PO) Paimaham kembali menambah bus baru untuk memperkuat layanan bus AKAP. Kali ini anyar milik PO asal Medan itu  tampil lebih mewah dengan konsep modern dan fasilitas lengkap.

Bus menggunakan balutan bodi H8 Facelift yang punya sentuhan sporty dan elegan buatan Karoseri Tentrem. Pilihan warna dasar biru muda yang atraktif kembali digunakan pada unit ini.

Ini menjadi desain tampilan interior terbaru dari PO Pahaman sejak unit yang diluncurkan tahun lalu. Sebab, sebelumnya bus PO Pahaman kerap menggunakan kelir putih dengan kombinasi warna kuning keemasan. 

Baca juga: 7 Alasan Sewa Mobil Jadi Pilihan Unggul

Kemudian eksterior bus juga kembali dipercantik dengan permainan warna kuning dari livery garis kuning dan biru tua. Lalu ada juga siluet gambar ikan pada area bodi samping dan depan. Tidak ketinggalan disematkan pula logo Mercedes Benz yang menjadi tanpa bahwa bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Baca juga: Catat, Mulai Hari Ini Ada Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Bus ini ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626. Lalu bagian kabin terdiri dari 32 kursi penumpang model reclining jumbo dengan konfigurasi 2-2. Kabin bus tampil mewah dengan balutan wood panel.

Komposisi permainan warna cokelat muda dan hitam pada interior bus dibuat dengan porsi yang tepat sehingga interior jauh dari kesan gelap. 

Lalu kabin juga dilengkapi dengan sekat pemisah antara ruang penumpang dan ruang kru bus, TV, bagasi kabin dengan penutup serta toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com