Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Sebut Marc Marquez Tidak Perlu Dibantu

Kompas.com - 09/02/2024, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marc Marquez terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP23. Namun, Alex Marquez mengatakan bahwa kakaknya tersebut tidak butuh untuk dibantu.

Marc tidak berhasil menembus lima pebalap tercepat pada tiga hari sesi tes pra-musim. Catatan waktu terbaiknya diraih pada hari ketiga dengan 1 menit 57,270 detik, menempatkan dirinya pada posisi keenam.

Baca juga: Duo Marquez Kesulitan di Hari Pertama Sesi Tes Pra-musim

Melihat kakaknya kesulitan, Alex yang sudah lebih dulu bersama Gresini Racing tidak langsung membantunya. Dia tahu bahwa kakaknya yang sudah berkali-kali menjadi juara dunia MotoGP tersebut sebenarnya sudah dekat jaraknya dengan para pebalap teratas.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024

"Dia terlalu dekat, dia tidak membutuhkan bantuan. Dia kehilangan pada hari pertama. Ketika Anda kehilangan pada hari pertama di sini, di Sepang, hari kedua Anda menjadi terlambat," ujar Alex, dikutip dari Crash.net, Jumat (9/2/2024).

Alex menambahkan, pada hari kedua sesi tes, Marc sudah terlalu dekat sebenarnya dengan para pebalap teratas. Catatan waktunya sebenarnya juga semakin menajam setiap harinya.

Baca juga: Marquez Tolong Morbidelli Saat Kecelakaan, Sempat Tak Sadar

Marc mengatakan, dia masih butuh waktu untuk bisa mencatatkan satu catatan waktu yang baik. Pada sesi tes Valencia, yang merupakan trek favoritnya, dia memang terlihat kompetitif. Tapi, Marc menyadari bahwa performa yang sesungguhnya akan terlihat pada sesi tes pra-musim ini.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024

"Valencia adalah trek yang spesial bagi saya. Bahkan, pada hari Minggu, saya bersaing untuk podium dan kemenangan dengan Honda. Saya tahu kenyataan akan datang di sini," kata Marc.

"Saya senang dengan kemajuan kami. Kami harus memahami bagaimana cara untuk lebih cepat, seperti yang Jorge Martin lakukan pada hari pertama. Mengapa? Dia tahu cara mengendarai motor ini. Saya masih belum tahu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com