Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Edisi Spesial, Sinyal Ioniq 5 N

Kompas.com - 09/02/2024, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal meluncurkan lebih dari lima produk baru di tahun 2024.

Salah satunya merupakan mobil special edition yang akan diluncurkan di pasar Tanah Air. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Kita kasih clue akan meluncurkan lebih dari lima produk baru termasuk model Electric Vehicle (EV) kita. Ada yang spesial edition, benar-benar facelift, minor, major, semuanya campuran,” ucap Frans, saat ditemui di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Angkutan Wisata di Medan, Simak Jadwal dan Tarif

Seperti diketahui, di global Hyundai sudah memiliki Ioniq edisi spesial berperforma tinggi yakni Ioniq 5 N.

Ioniq 5 N masih mengandalkan platform yang sama seperti Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Keiichi Tsuchiya alias Drift King (DK) Tsuchiya, melakukan drift menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Keiichi Tsuchiya alias Drift King (DK) Tsuchiya, melakukan drift menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N

Pada bagian eksterior, secara garis besar Ioniq 5 N masih mengusung desain yang serupa dengan Ioniq 5. Hanya saja, Ioniq 5 N lebih rendah 20 mm, lebih lebar 50 mm, dan lebih panjang 80 mm.

Bagian depan terlihat menonjol dengan splitter baru, air flaps, dan air curtains. Sementara di bagian belakang, terdapat spoiler unik, diffuser, lampu rem, segitiga, dan wiper.

Baca juga: Honda City Hatchback Facelift Meluncur, Ada Varian Hybrid

Sementara pada bagian kaki-kaki, dibekali dengan satu set pelek alumunium berukuran 21 inci dan dibungkus ban Pirelli P Zero berukuran 275/35.

Interior Ioniq 5 N juga sedikit berbeda. Desain setirnya baru dan memiliki berbagai tombol N, termasuk tombol N Grin Boost. Joknya layaknya mobil balap, menggunakan model bucket.

Mobil ini dilengkapi dengan paket baterai 84 kWh yang diperbesar dan dilengkapi dengan motor listrik yang telah direvisi di bagian depan dan belakang.

Hyundai Ioniq 5 nKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Hyundai Ioniq 5 n

Motor listrik pada roda depan menghasilkan daya sebesar 166 kW atau setara dengan 222 Tk. Sementara motor listrik pada roda belakang, memiliki tenaga sebesar 282 kW atau setara 378 Tk.

Jika keduanya digabungkan, maka menghasilkan 448 kW atau 610 Tk. Namun, besaran tenaga tersebut bisa melonjak saat mode Boost digunakan. Lonjakan tenaganya diklaim tembus 478 kW atau setara 641 Tk.

Baca juga: Harga Mobil Pikap Baru per Februari 2024, Formo Max dan L300 Naik

Dengan besaran tersebut, Ioniq 5 N diprediksi bisa mencapai 100 Kpj dalam waktu 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, bisa tembus 260 Kpj.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com