Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda City Hatchback Facelift Meluncur, Ada Varian Hybrid

Kompas.com - 09/02/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru-baru ini meluncurkan versi facelift dari Honda City Hatchback di Thailand. Mobil ini memiliki ubahan yang cukup minim baik dari segi eksterior maupun fitur.

Melihat desain eksterior dari situs resmi Honda Thailand pada Jumat (9/1/2024), Honda City Hatchback facelift mendapat sedikit ubahan di bagian depan dan belakang mobil. Hatchback dari Honda itu kini mendapat grill yang lebih besar dengan pola sarang lebah (honeycomb). Grill bagian bawah dibuat lebih menonjol dibandingkan versi sebelumnya.

Baca juga: Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Tol Cipali Naik 40 Persen

Sementara pada sektor pencahayaan masih menggunakan lampu LED DRL, hanya saja lampu rumah kabut mendapat sedikit ubahan dengan adanya garis yang membuat mobil ini tampak lebih sporty.

Honda City hatchback faceliftHonda.co.th Honda City hatchback facelift

Honda juga menambahkan pelek baru serta side skirt untuk varian RS yang dipasarkan di Thailand, ini sekaligus mempermanis tampilan samping City Hatchback. Sementara itu, bagian belakangnya menampilkan diffuser plastik yang lebih menonjol.

Untuk bagian interior kurang lebih sama dengan Honda City Hatchback generasi sebelumnya. Cuma ada beberapa ubahan kecil seperti instrument cluster menampilkan grafis baru pada tombol-tombol yang mirip dengan yang ada di HR-V.

Fitur baru lainnya termasuk Auto High Beam, Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, serta pengingat sabuk pengaman belakang.

Honda City hatchback faceliftHonda.co.th Honda City hatchback facelift

Untuk pasar Thailand, City Hatchback ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni 1.0-liter, tiga silinder VTEC Turbo yang menghasilkan 120 Tk dan torsi 173 Nm.

Kemudian ada varian e:HEV yang memiliki motor i-VTEC 1.5 liter yang dipasangkan ke motor listrik. Tenaga yang dihasilkan 124 Tk dan torsi 253 Nm pada roda depan melalui e-CVT.

Baca juga: Cuti Bersama dan Libur Imlek, Pelayanan SIM Tutup sampai Minggu

Honda Sensing saat ini juga menjadi standar pada City Hatchback baru. Ini berarti mobil ini mendapatkan bantuan berkendara yang canggih seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, dan Forward Collision Warning untuk berkendara yang lebih aman dan meyakinkan.

Bicara soal harga, Honda City hatchback dibanderol mulai 599.000 baht atau sekitar Rp 261 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com