Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padat, Contraflow Diberlakukan dari Km 47 sampai Km 65 Tol Japek

Kompas.com - 08/02/2024, 10:59 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengurai kepadatan lalu lintas imbas volume kendaraan yang meningkat pada masa libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melalui diskresi kepolisian resmi melakukan contraflow.

Rekayasa lalu lintas contraflow diberlakukan dari Km 47 sampai Km 65 di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek sejak pukul 07.35 WIB.

Setelah itu, tepat pada pukul 10.0 WIB, contraflow diperpanjang dari Km 41 sampai Km 65 arah Cikampek.

"Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat," tulis Ria Marlinda Paallo, VP. Corporate Secretary and Legal PT JTT, dalam keterangan resminya, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Contraflow Libur Panjang Berlaku Hari Ini, Catat Waktu dan Lokasinya

Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, dan saldo uang elektronik cukup.

Contraflow Tol Jakarta-Cikampek dari Km 47 mulai diberlakukanJASA MARGA Contraflow Tol Jakarta-Cikampek dari Km 47 mulai diberlakukan

Selain itu, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta selalu berhati-hati dalam berkendara, juga mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com