Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan CB300F Flex Fuel, Bisa Diisi Etanol 85 Persen

Kompas.com - 06/02/2024, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada gelaran Bharat Mobility Expo 2024, Honda India meluncurkan motor sport naked CB300F Flex Fuel. Lewat teknologi Honda Flex Tech memungkinkan mesin motor ini menenggak campuran etanol hingga 85 persen (E85).

Dilansir dari Bikewale (6/2/2024), berdasarkan spesifikasi resminya, motor ini masih ditenagai oleh mesin satu silinder 293,52 cc.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan mampu menghasillkan tenaga 24,13 Tk pada 7.500 rpm dan 25,6 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Bawa Baterai Serep, Tren Perubahan Sikap Pengguna Motor Listrik

Honda CB300F Flex FuelDok. Bikewale Honda CB300F Flex Fuel

Melihat tampilannya, motor ini juga mengusung desain khas streetfighter dengan pelek 17 inci di depan dan belakang, serta suspensi depan upside down dan monoshock dengan preload di belakang.

Sementara itu, sepeda motor ini hadir dengan fitur-fitur modern seperti sistem kontrol traksi, ABS dual channel, serta assist and slipper clutch.

Selain itu, CB300F Flex Tech juga mendapat sistem pencahayaan LED penuh, layar instrumen digital, dan konektivitas Bluetooth.

Sebagai informasi, Honda sebelumnya telah menjual motor-motor dengan mesin berteknologi Flex Tech yang kompatibel dengan bahan bakar alternatif, seperti di Brasil atau pasar lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com