Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB300F Meluncur, Harga mulai Rp 31 Jutaan

Kompas.com - 12/09/2023, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kembali mengeluarkan motor baru, bergaya naked streetfighter, CB300F. Motor ini di India dijual dengan banderol sangat kompetitif, 170.000 Rupee atau sekitar Rp 31 jutaan.

Dikutip dari Rushlane, versi terbaru dari CB300F tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya yang rilis Agustus 2022. Cuma harga yang ditawarkan sekarang jadi jauh lebih menarik.

Bahkan di India, harga CB300F ini lebih murah dari Yamaha R15, yang sudah jelas punya kapasitas mesinnya lebih kecil. Tapi, bukan berarti fiturnya jadi berkurang, CB300F tetap jadi motor yang menawarkan paket lengkap.

Baca juga: Video Smart Key Honda Bisa untuk Dua Motor, Ini Penjelasan AHM

Honda CB300FHONDABIGWING.in Honda CB300F

Soal mesin, tetap memakai model 293cc satu silinder dengan pendingin oli yang menghasilkan tenaga 24 TK dan torsi 25,6 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang pakai rantai dan transmisi enam percepatan.

Tersedia juga fitur slip and assist clutch yang mencegah roda belakang mengunci saat menurunkan gigi. Lalu, dipasang juga fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) layaknya kontrol traksi.

Pada sisi pengereman, sudah cakram ganda dengan dual-channel ABS. Kemudian, bagian kaki-kaki depan memakai suspensi upside-down berwarna emas dan monoshock di belakang.

Baca juga: Situs Sisapira buat Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta Belum Bisa Dipakai


Bukan itu saja, CB300F sudah memakai LED di semua lampunya, ditambah instrument yang sudah full digital dengan setelan keterangan cahaya. Bahkan sudah ada Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS), sistem yang terkoneksi dengan HP.

CB300F kini ditawarkan dalam tiga warna baru, Sports Red, Mat Marvel Blue Metallic & Mat Axis Grey Metallic. Menarik rasanya kalau motor seperti ini hadir di Indonesia, 300cc tapi dengan harga yang ekonomis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com