Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Segmen Street Naked, Honda Luncurkan CB300F

Kompas.com - 09/08/2022, 14:20 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda India resmi melansir Honda CB300F. Motor ini diposting sebagai motor street naked tangguh dan menyasar market yang cukup besar di negara Hindustan.

Tampilan keseluruhannya masih mengikuti serial CB-Series. Honda menyebutnya sebagai Advanced Street Fighter. Adapun huruf "F" pada CB300F merujuk pada kata Formidable yang berarti tangguh.

Baca juga: SIM yang Masa Berlakunya Habis Harus Bikin Baru

New Honda CB300FFoto: Rushlane New Honda CB300F

Menilik desainnya lampu depannya mirip-mirip dengan CB150 Series yang ada di Indonesia. Bentuk tangkinya juga masih satu arah dengan CB-Series. Meski bagian shrouds lebih lancip ala street fighter.

Kemudian suspensi depan upside down warna emas menjadi center point. Sedikit ke belakang, mengutip Rushlane, joknya model split. Buritannya lancip dengan lampu belakang yang futuristik.

Bagian kepala mesin dan penutup kopling berwarna tembaga sebagai aksen. Knalpotnya besar dan terlihat pendek. Kaki-kaki model palang terlihat cukup manis. Kemudian undercowl juga lancip mengikuti shrouds.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Wajib Punya SIM D Saat Berkendara

New Honda CB300FFoto: Rushlane New Honda CB300F

Fiturnya panel instrumen sudah digital yang punya lima tahap kecerahan layar. Lampu sudah LED. Kemudian ada Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Kemudian kontrol traksi atau HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta ABS dua channel.

Mesinnya 293cc DOHC mampu menghasilkan 24 tk dan torsi 25,6 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Di atas kertas tak terlalu beda ketimbang KTM Duke 250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com