Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tingkat PO Mtrans Ramaikan Jalur Jakarta-Malang

Kompas.com - 05/02/2024, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal Januari 2024 perusahaan otobus (PO) MTrans resmi meluncurkan sejumlah unit baru dengan model bus tingkat atau double decker. Upaya ini menjadi kendaraan model bus tingkat pertama dari Mtrans. 

Sama seperti sebelumnya, bus menawarkan layanan premium dengan beragam fasilitas mewah. Bus baru milik PO asal Bali itu menggunakan bodi Avante D2 garapan dari Karoseri Tentrem.

Kemudian, dapur pacu digendong sasis triple axle atau tronton dari Volvo B11R-450HP.

Baca juga: Sepele tapi Masih Sering Salah, Kapan Waktu Tepat Menyalakan Sein?

Kabin bus PO MTransInstagram @mtransshop Kabin bus PO MTrans

Setelah sebulan pihak PO merahasiakan bus tersebut akan melayani trayek mana, Mtrans akhirnya mengumumkan bila kendaraan itu akan dipergunakan untuk rute Jakarta-Malang. 

Berdasarkan informasi pada unggahan Instagram @mtransbali, bus tingkat tersebut telah mengantarkan penumpang secara perdana pada 2 Februari 2024 dari arah Malang ke Jakarta. Lalu bus berangkat secara perdana dari Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 3 Februari 2024. 

Setiap harinya, bus AKAP ini berangkat dari Tanjung Priok dengan melintasi Pulo Gadung, Pulo Gebang, Bekasi Timur, Cikarang, dan Surabaya menuju Malang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO Mtrans (Mtrans Transport) (@mtransbali)

Baca juga: Tips Pilih Helm buat Pemula, Baiknya Model Full Face atau Open Face?

Lebih lanjut, bus tingkat ini punya tiga kelas yang dapat penumpang pilih. Pada dek bawah terdapat kelas sleeper berjumlah dua unit kursi dengan tarif Rp580.000.

Lalu pada area belakang dek bawah merupakan kelas super eksekutif yang bejumlah enam bangku dengan konfigurasi 2-1. Kursi dengan sebutan Royal Sultan itu dibanderol Rp 500.000. 

Kemudian pada dek atas merupakan kelas eksekutif yang punya 32 kursi penumpang dengan harga tiket yang dibanderol sebesar Rp410.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com