Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Sebut Adiknya Punya Peluang Juara MotoGP 2024

Kompas.com - 24/01/2024, 19:36 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap anyar tim Gresini Racing Marc Marquez menyatakan bahwa adiknya, Alex Marquez memiliki peluang lebih besar untuk jadi juara dunia MotoGP 2024.

Kondisi tersebut dikarenakan Alex sudah menemukan kecocokkan atas motor Ducati dibandingkan dirinya yang baru saja melakukan penyesuaian beberapa waktu lalu.

"Apalagi Grand Prix pertama akan diselenggarakan di Qatar. Alex memiliki kesempatan yang lebih baik dari saya," kata dia dikutip dari Speedweek, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Bahan Keramik Busi, Jadi Alat Pelaku Pecah Kaca Mobil

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023

Juara dunia delapan kali itu menyebut di seri Qatar, dirinya hanya menang dua kali dalam karirnya.

"Saya hanya menang dua kali dan saya tidak dalam situasi di mana saya berpikir tentang kemenangan. Tapi, mari kita lihat, jika ada sebuah kemenangan untuk Gresini, itu akan bagus," lanjut dia.

Sementara itu, Alex tampak senang apabila dirinya dapat menang di putaran pertama MotoGP 2024. Hal tersebut akan menjadi bekalnya untuk dapat melaju lebih jauh.

Baca juga: Pindah ke Ducati, Marquez Prediksi Bakal Jatuh di Sirkuit Ini

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2023

Meski demikian, Marc mengingatkan sang adik untuk tidak terlalu buru-buru dan harus tetap realistis.

"Sangat istimewa bisa berada satu tim dengan saudara saya. Sangat spesial ketika keduanya membalap di kejuaraan dunia dan terlebih lagi di MotoGP. Anda bahkan tak bisa membayangkan apa artinya berada dalam satu tim. Itu sangat spesial," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com