Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bertekad Kalahkan Bagnaia dan Martin di MotoGP 2024

Kompas.com - 23/01/2024, 15:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez akan membalap untuk Gresini Racing di musim 2024. Marquez dipasangkan dengan sang adik, Alex Marquez, untuk membela tim satelit Ducati.

Musim 2024 belum resmi dimulai, rider berusia 30 tahun itu sudah memiliki target agar bisa kembali ke posisi depan, dan mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang saat ini menjadi dua pebalap terkuat MotoGP.

Baca juga: Toyota Buka Opsi Membawa Mirai ke Indonesia Asal Sudah Siap

“Logikanya, ketika pebalap baru tiba di Honda, mereka (pebalap lama) 'mengincar' saya. Sekarang saya akan melakukan hal yang sama terhadap Bagnaia dan Martin yang merupakan dua pemain terkuat,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (23/1/2024).

Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23Foto: PaddockGP Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23

Seperti diketahui, Marquez langsung bersinar saat debutnya di Ducati pada tes pascamusim di Valencia akhir tahun lalu. Tes ini sekaligus menjadi pembangkit semangat Marquez untuk menjalani musim mendatang, setelah terpuruk bersama Honda beberapa musim lalu.

Bahkan, para pebalap MotoGP lain memprediksi bahwa The Baby Alien akan tampil gemilang bersama tim satelit Ducati.

Baca juga: Pengguna Knalpot Brong Cerminan Pengendara yang Tidak Punya Empati

“Saya berkendara dengan baik, tetapi saya belum dalam posisi agresif di Valencia. Saya penasaran dan mempunyai tekad yang besar untuk mengikuti tes di Malaysia dan melakukan banyak putaran,” kata Marquez.

Sebagai informasi, Marquez akan turun ke lintasan dengan seragam barunya saat tes resmi di Sepang pada 6-8 Februari. Disusul tes Qatar pada 19-20 Februari. Debut balapan Marquez di Ducati kemudian akan berlangsung di sirkuit yang sama Losail pada akhir pekan 8-10 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com