Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Dewi Sri Rilis Bus Baru, Lebih Modern Pakai Kelir Baru

Kompas.com - 02/02/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya terkenal sebagai bus AKAP di jalur Pantura,  PO Dewi Sri juga punya bus untuk divisi pariwisata.

Untuk memenuhi kebutuhan para penumpang dalam mencari layanan bus pariwisata, PO yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah itu, kini terus melakukan peremajaan unit agar bisa bisa tetap eksis tengah ketatnya persaingan PO lain.

PO Dewi Sri meluncurkan bus baru untuk memperkuat divisi pariwisata, dengan karakteristik  berbeda jauh dengan bus generasi sebelum, lantaran lebih modern dan elegan. Tidak hanya itu, livery dan kelir bus juga hadir juga lebih segar. 

Bila biasanya bus pariwisata Dewi Sri menggunakan kelir silver atau hitam, kali ini bus tampil elegan dengan warna merah maroon. Kemudian bagian bodi samping berhiaskan permainan livery garis kuning. 

Baca juga: PO Gumarang Jaya Rilis 4 Unit Bus Pakai Bodi Tourista SR3

Bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate R dari Karoseri Laksana. Bodi bus ini tampil lebih trendi menggunakan kaca single glass tegak. Kemudian kaca samping bus kini tampil lebih bersih atau minimalis tanpa adanya aksen selendang.

Ciri khas dari bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate R adalah tampil lebih agresif dengan foglamp yang punya aksen crome, sehingga beda dari bodi Legacy SR3 pada umumnya. 

Kemudian pada bodi samping, atau area lekukan disematkan lampu. Lalu, pada bodi belakang bus terdapat lima garis kisi-kisi udara untuk ruang mesin.  Adapun sasis yang digunakan untuk menopang unit ini adalah keluaran Mercedes benz.

Bus baru PO Dewi SriInstagram @Laksanabus Bus baru PO Dewi Sri

Baca juga: Jadwal MotoGP 2024 Usai Batalnya GP Argentina

Masuk ke area kabin, bus menggunakan kursi penumpang konfigurasi 2-2 dan bagasi dengan penutup. Serta ada TV di area paling depan dan tengah kabin bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com