Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Xpander Cross dan Xpander Cross Hybrid Sama, Dijual Rp 420 Juta

Kompas.com - 01/02/2024, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi merilis dua varian baru untuk lini Hybrid Electric Vehicle (HEV) di Thailand, Kamis (1/2/2024). Kedua mobil hybrid tersebut yakni Xpander HEV dan Xpander Cross HEV.

Saat sesi peluncuran, Mitsubishi Thailand memaparkan banyak ubahan dan peningkatan terbaru yang ditanamkan, khususnya ada sektor performa dan teknologi.

Terbaru, kedua mobil hybrid itu sudah dibekali dengan tujuh mode berkendara yakni Charge, EV, Normal, Wet, Mud, Gravel, Tarmac. Fitur sejenis sebelumnya sudah dikenalkan Mitsubishi di model Xforce, tapi minus mode Charge dan EV.

Selain itu, dikenalkan pula mesin MIVEC terbaru dengan peningkatan kapasitas mesin sebesar 1,6 liter, dari sebelumnya yang berkapasitas 1,5 liter.

Baca juga: Tips Modifikasi SUV Gaya Rally Raid, Mulai dari Pelek dan Kepet

Xpander Cross HEVYouTube Mitsubishi Motors Thailand Xpander Cross HEV

Ryoichi Inaba, President and CEO Mitsubishi Motors Thailand menjelaskan, peningkatan-peningkatan tersebut sudah ditentukan melalui tahapan riset dan disesuaikan supaya cocok dengan karakter masyarakat wilayah ASEAN.

“Kami memprioritaskan fungsi dan kesesuaian dengan konsumen kami di Thailand dan ASEAN. Mobil terbaru ini sudah dikembangkan oleh Mitsubishi Global dan RnD Regional, supaya bisa sesuai dengan minat konsumen,” ucap Ryoichi dalam sesi peluncuran.

Koichi Namiki, Executive Officer DGM Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation menjelaskan, peluncuran Xpander HEV dan Xpander Cross HEV bisa dianggap sebagai langkah awal untuk proyek elektrifikasi Mitsubishi di pasar ASEAN.

Baca juga: Target Penjualan Suzuki Burgman Street 125EX 500 Unit Per Bulan

Mitsubishi Xpander Cross HEV alias Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaanMitsubishi Thailand Mitsubishi Xpander Cross HEV alias Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaan

“Ini merupakan tahap pertama dari strategi Mitsubishi Motors untuk elektrifikasi di wilayah ASEAN, yang kami targetkan semakin masif di 2025,” kata dia.

Satu poin menarik dari kedua model mobil hybrid baru ini adalah sektor harga, yang hanya terpaut tipis dari varian konvensional.

Mitsubishi Xpander Cross HEV bahkan punya banderol serupa dengan model Xpander Cross konvensional di Thailand, yakni 946.000 Baht Thailand atau sekitar 420,8 juta.

Sarote Maartlert, Senior VP of Sales, After Sales, and Network Improvement Units Mitsubishi Motors Thailand menjelaskan, harga tersebut dikhususkan untuk event pengenalan saja.

“Untuk Xpander Cross HEV ada di harga 946.000 Baht, banderolnya serupa dengan varian ICE (internal cumbustion engine). Ini diterapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia kami di Thailand,” ucapnya

Baca juga: Xpander Hybrid Dijual Lebih Mahal Rp 54 Juta dari Xpander Biasa

sistem hybrid Mitsubishi Xpander HEVYouTube Mitsubishi Motors Thailand sistem hybrid Mitsubishi Xpander HEV

Sarote mengatakan, harga pengenalan tersebut tidak mutlak dan akan berubah menjadi normal mulai 7 April 2024.

Sebagai informasi, berikut adalah rincian harga Xpander Cross HEV di Thailand, lengkap dengan varian Xpander Cross konvensional :

Mitsubishi Xpander Cross HEV : 946.000 Baht Thailand, sekitar 420,8 juta

Mitsubishi Xpander Cross AT : 946,000 Baht Thailand, sekitar Rp 420,8 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com