Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sahaalah Rilis Sepasang Bus Baru, Kabin Supermewah

Kompas.com - 31/01/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Sahaalah Berkah Safar resmi merilis sepasang bus baru. Bila sebelumnya berdasarkan bocoran foto yang tersebar di media sosial ada satu unit, ternyata jumlah bus yang meluncur ada dua.

Masing-masing bus hadir dengan kelir warna yang berbeda yakni unggu dan merah. Namun, kedua bus tersebut menggunakan balutan bodi Skylander R22 Custom yang dirakit oleh Karoseri New Armada

Beda dari bodi bodi Skylander R22 biasanya, bus ini tidak menggunakan selendang pada kaca samping. Adapun dapur pacu bus ditopang oleh sasis Hino RM280.

Baca juga: Marc dan Alex Marquez Bertemu Sandiaga Uno di Jakarta Akhir Pekan Ini

Uniknya, kendaraan baru milik PO asal Jepara itu punya desain kabin yang lebih eksklusif dari biasanya.

Kursi penumpang pada kabin bus saling berjauhan lantaran punya konfigurasi 1-1-1. Desain interior bus dengan konfigurasi kursi seperti ini sebelumnya sempat booming saat Covid-19, sehingga disebut kursi social distancing.

Masing-masing kursi juga hadir dengan model reclining yang dilengkapi dengan sandaran kaki dan cup holder. Nuansa ekseklusif dan juga mewah makin terasa dengan permainan warna hitam dan sentuhan wood panel pada beberapa interior.

Baca juga: Semua Toyota bZ4X yang Kena Recall Wajib Datang ke Bengkel

Kabin bus baru PO Sahaalah Berkah Safar Instagram @karoseri_indonesia Kabin bus baru PO Sahaalah Berkah Safar

Area paling belakang bus juga dilengkapi toilet dengan desain mewah menyerupai toilet hotel. Agar penumpang lebih nyaman, pada area depan kabin menggunakan sekat yang memisahkan ruang sopir bus dan ruang kursi penumpang.

Kemudian, pada sekat pemisah yang menghadap ke ruang kursi penumpang dilengkapi oleh dua unit TV layar datar.

Berdasarkan tulisan yang disematkan pada area kaca depan, kedua unit bus itu akan dipergunakan sebagai bus AKAP kelas non-ekonomi trayek Jepara-Jakarta. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com