Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Turun Gunung, Ikut Balapan GT3 Pakai Aston Martin

Kompas.com - 30/01/2024, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo bakal ikut balap mobil GT3 di 2024. Lorenzo bakal bergabung dengan tim Lazarus Corse yang memakai Aston Martin Vantage GT3.

Balap mobil bukan jadi hal yang baru buat Lorenzo. Pebalap dengan julukan Por Fuera ini sempat balapan pakai Ferrari 458 di Kessel Racing, di 2014 ikut Gulf 12 Hours. Lalu saat pensiun juga pernah ikutan Porsche Carrera Cup Italia, Porsche Supercup, dan Lamborghini Super Trofeo.

Dikutip dari Visordown, Lorenzo belum dipastikan akan turun di seri apa. Cuma kalau bicara kategori GT3, bisa saja Lorenzo akan bersaing lagi dengan Valentino Rossi, rekan setim dan juga saingannya saat di MotoGP.

Baca juga: Lorenzo Pede Masih Bisa Jadi Juara Dunia Pakai Motor Ducati Sekarang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JORGE LORENZO (@jorgelorenzo99)

 

The Doctor memenangkan GT World Challenge Europe (GTWC) tahun lalu dengan tim WRT BMW. Rossi pun akan kembali ikutan FIA World Endurance Championship (WEC) tahun ini.

Jadi kalau Lorenzo ikutan GTWC, kemungkinan dia akan bersaing lagi dengan Rossi. Apa mungkin akan ada gesekan persaingan lagi seperti saat mereka memperebutkan juara dunia di MotoGP?

Baca juga: Bahas Desain Eksterior BYD Atto 3 yang Terasa Konvensional


Bukan cuma Rossi, ada Dani Pedrosa juga yang berkompetisi di GTWC dengan Lamborghini Super Trofeo. Bukan itu saja, Pedrosa juga turun di GT2 pakai KTM X-Bow GT2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com