Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Ingatkan Bagnaia Jangan Bikin Jorge Martin Kesal

Kompas.com - 17/10/2023, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika 2023 membuat Ducati berpesta. Namun legenda MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan, lebih baik Ducati menahan diri tidak terlalu berlebihan.

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut mengatakan jangan membuat Jorge Martin kesal, karena apabila sudah terpantik, maka pebalap Pramac Ducati itu justru bakal merugikan tim pabrikan Ducati dan  Bagnaia.

Baca juga: Astra UD Trucks Luncurkan Layanan Purna Jual Baru

Seperti diketahui, Martin gagal finis di MotoGP Mandalika 2023 karena terjatuh saat sudah memimpin balap nyaris tiga detik di depan.

Francesco Bagnaia saat menang pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat menang pada MotoGP Mandalika 2023

“Isyarat ini tidak berjalan dengan baik. Jangan membuat marah 'binatang' itu, ini belum berakhir. Jaga musuhmu tetap tenang, jangan membuatnya kesal," kata Lorenzo dilansir dari Crash, Selasa (17/10/2023).

“Martin (sekarang) gagal, (tapi kalau marah) dia pasti menang,” ujar Lorenzo.

Lorenzo meminta Bagnaia tetap rendah hati sebab kejuaraan belum berakhir. Lorenzo menilai Bagnaia tidak boleh terlalu terburu-buru melakukan selebrasi.

Total masih ada lima seri dengan 10 balapan termasuk sprint race. Adapun saat ini Bagnaia unggul 18 poin dari Martin yang secara hitung-hitungan masih mungkin disalip oleh Martin.

Baca juga: Pengendara Mobil Arogan, Ngebut Saat Lewati Genangan Air

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team  Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Tapi, secara cerdas, lebih baik dia tidak menonjolkan diri dan dia sedikit beruntung karena Martin melakukan kesalahan itu," ujar Lorenzo.

“Tetap low profile dan jangan membuat Jorge marah karena dia akan datang dengan kekuatan yang lebih besar," katanya.

Usai MotoGP Mandalika seri berikutnya akan berlangsung di MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 22 Oktober 2023.

"Martinator" sendiri mengatakan sudah melupakan kejadian MotoGP Mandalika, dan kini pebalap asal Spanyol tersebut akan kembali menguntit Bagnaia dan berusaha memburu gelar musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com