Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sugeng Rahayu Tambah 2 Bus, Pakai Bodi Jetbus 5 MHD

Kompas.com - 27/01/2024, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sugeng Rahayu tambah dua bus baru, memilih Karoseri Adiputro sebagai pembuatnya. Layaknya PO lain, Sugeng Rahayu memilih Jetbus 5 yang memang produk paling baru dari karoseri asal Malang, Jawa Timur ini.

Varian Jetbus 5 yang digunakan adalah MHD dan dikawinkan dengan sasis Mercedes Benz. Bodi MHD artinya punya bagasi yang lega, bahkan kalau sasisnya OH 1626, bisa tembus dari kanan ke kiri.

Soal tampilan eksterior, Jetbus 5 memang bisa dilihat sangat futuristis. Bagian depan lampunya sudah full LED, begitu juga sampai bagian belakang dengan desain yang lebih tipis dari Jetbus sebelumnya.

Baca juga: Makin Banyak Truk dan Bus Mengalami Rem Blong, Ini Kata KNKT

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Kelir yang dipilih sama seperti bus Sugeng Rahayu lain, merah dengan livery bintang dan logo Mercedes Benz di bagian samping. Serta keunikan lain dari bus Sugeng Rahayu tetap dibawa, yakni ada lampu tambahan di atap seperti yang ada di taksi.

Beralih ke bagian interior, warna dan pilihan lampu di Jetbus 5 ini memang bikin suasana kabin yang elegan, warnanya kuning dan nyaman di mata. Pada bagian depan, dipasang sekat pemisah antara penumpang dan ruang pengemudi.

Baca juga: Mobil Matik Jangan Dipaksa Jalan jika Transmisi Bermasalah

Biasanya, adanya sekat tadi biar tidak mengganggu penumpang selama perjalanan dan bisa jadi smoking room. Kabin penumpang diisi dengan bangku buatan Hai Rimba Kencana yang disusun 2-2.

Fitur yang ada di kabin dinantaranya TV yang dipasang pada sekat depan, toilet di bagian belakang, dan smoking room. Serta paling ujung ada kandang macan, ruang khusus kru buat istirahat selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com