Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Meluncur di Bandung

Kompas.com - 27/01/2024, 09:42 WIB
Reni Susanti,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, memperkenalkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus di Bandung, Jawa Barat.

Lerri Gunawan, Chief Operating Officer DAM mengatakan, harga On The Road (OTR) Bandung untuk Honda EM1 e: Rp 45.975.000. Sedangkan harga Honda EM1 e: Plus Rp 46.475.000.

"Honda EM1 e: PLUS telah dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan, " ujar Lerri di Safety Riding Center Honda Jabar, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Catat, 58 Diler Honda Khusus Motor Listrik di Jakarta-Tangerang

Desain modern

Honda EM1 e:Dok. AHM Honda EM1 e:

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya. Itu didapatkan dari material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai. Pengisian dapat dilakukan langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai.

"Sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki, " ucap dia.

Baca juga: Ajak Jalan All New Honda CR-V Turbo Jakarta ke Ciwidey

Test ride Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test ride Honda EM1 e:

Produk lokal

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Pihaknya juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40 persen. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Motor listrik ini, sambung Lerri, memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baca juga: Bocoran Motor Baru Honda Skutik dengan Nama Stylo?

Baterai motor listrik Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Baterai motor listrik Honda EM1 e:

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com