Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Kawasaki W175 Cafe, Angsuran mulai Rp 955.000

Kompas.com - 27/01/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki W175 Cafe jadi pilihan motor dengan gaya klasik yang bisa dibeli baru dari pabrik. Bedanya dengan motor lain, W175 Cafe menawarkan sensasi motor jadul, mesinnya saja masih pakai karburator.

Sebenarnya dengan harga Rp 36,4 juta, W175 Cafe ini kami lihat bukan buat kaum mendang-mending. Jadi memang dibeli dengan emosional, bisa jadi motor kedua, ketiga, dan seterusnya.

Selain itu, W175 Cafe juga bisa jadi basis motor modifikasi karena fiturnya yang sederhana. Jadi ketika diubah dengan keinginan pemiliknya, dirasa tidak terlalu sulit dan desainnya sangat mudah diubah-ubah.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Kawasaki W175 Cafe, per Hari Rp 17.000-an

Kawasaki W175 CafeKOMPAS.com/ADITYO Kawasaki W175 Cafe

Soal spesifikasi, W175 Cafe menggunakan mesin 177cc satu silinder berpendingin udara dan masih pakai karburator. Tenaga yang  dihasilkan 12,8 TK dan torsi 13,2 Nm, dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual, pakai kopling.

Bicara fitur, W175 Cafe dibilang sangat sederhana, bahkan lebih ke minimalis. Semua bagian lampu masih pakai bohlam, belum LED, bentuk lampu utama bulat, senada dengan aura klasik dan cafe racer.

Lalu di bagian instrumen, cuma ada penunjuk kecepatan atau speedometer yang pakai jarum. Odometer dan trip meter masih analog, serta ada tiga lampu buat indikator lampu jauh, lampu sein, dan netral.

Baca juga: Cara Aman Mengendarai Motor Lewat Tanjakan


Bagi yang berminat meminang Kawasaki W175 Cafe, redaksi sudah mengumpulkan skema kreditnya. Angsuran paling rendah adalah Rp 955.000 per bulan, DP-nya Rp 18 juta dengan tenor 35 kali.

Sedangkan bagi yang mencari DP ringan, paling murah adalah Rp 5,5 juta. Angsuran yang dibayarkan mulai Rp 1.509.000 dengan tenor 35 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com