Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Kawasaki W175 Cafe, Opsi Motor Jadul Tapi Modern

Kompas.com - 24/01/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki W175 Cafe jadi pilihan motor baru bergaya jadul tapi kondisi masih gres. Tersedia tiga varian, khusus buat yang Cafe, harganya Rp 36,4 juta, paling mahal dari yang standar dan juga TR.

Secara tampilan, Kawasaki memang buat motornya terlihat sangat sederhana. Misal lampu depan bentuknya bulat dan masih halogen, desain tangki seperti eye-drop yang simpel dengan permainan stiker.

Kalau bahas spesifikasinya, paling penting tentu ada di bagian mesin. W175 Cafe menggunakan mesin 177cc satu silinder berpendingin udara. Suplai bahan bakarnya masih pakai karburator, padahal di India sudah injeksi.

Baca juga: Kawasaki W175TR Pakai Baju Baru, Harga Tembus Rp 34 Jutaan

Kawasaki W175 CafeKOMPAS.com/ADITYO Kawasaki W175 Cafe

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 13 PS atau sekitar 12,8 TK dengan torsi 13,2 Nm. Performa tadi disalurkan ke roda belakang pakai transmisi lima percepatan.

Soal dimensi, W175 Cafe punya panjang 1.940mm, lebar 765mm, dan tinggi 1045mm. Jadi kalau dibandingkan, tidak berbeda jauh dari skuter matik bongsor seperti Honda PCX, sedikit lebih panjang dan lebar saja.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan masih teleskopik dengan diameter 30mm. Sedangkan yang belakang, pakai shockbreaker ganda dengan warna kuning buat model Cafe.

Baca juga: Chery Klaim Omoda E5 Punya Daya Jelajah Terjauh di Kelasnya

Kawasaki W175 CafeKOMPAS.com/ADITYO Kawasaki W175 Cafe

Pelek yang dipakai berukuran 17 inci dan jari-jari. Ukuran ban depan 80/100 dan yang belakang 100/90, cukup kecil tapi masih cocok dengan tongkrongan motornya yang bergaya klasik.

Soal pengereman, sudah pakai cakram di bagian depan. Sedangkan yang belakang masih tromol, tanpa ABS atau anti-lock braking system, jadi bisa-bisa mengunci kalau mengerem terlalu keras.

Baca juga: Modifikasi Pikap Kabin Ganda Isuzu D-Max Siap Diajak Bertualang

Perlu diingat juga, W175 Cafe ini cuma paka electric starter, jadi sudah tidak ada engkol buat menyalakan mesinnya. Lalu, motor gaya klasik ini juga tidak dibekali standar tengah, jadi cuma yang samping saja.

Menurut kami, spesifikasinya memang sangat sederhana, terkesan fungsional, bukan cari yang modern. Tapi tetap jadi pilihan yang unik kalau mau motor baru tapi fitur-fiturnya sangat simpel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com