Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Belum Umumkan Harga Seal, Atto 3 dan Dolphin

Kompas.com - 18/01/2024, 15:09 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Build Your Dream (BYD), produsen mobil listrik asal China resmi memasuki pasar Indonesia, Kamis (18/1/2024).

BYD Motor Indonesia turut meluncurkan tiga lini produk unggulannya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pecinta sedan. Tampilan sedan sporty dengan bagian depan hadir berbentuk X yang atraktif dan stylish.

Baca juga: BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin Resmi Meluncur


Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih agresif, aerodinamis dan sporty khas crossover.

Adapun untuk BYD Dolphin BYD Dolphin merupakan model entry level. Desain eksteriornya cukup konvensional buat mobil listrik. Dimensinya tak terlalu kecil dan mirip seperti mobil "biasa" alias berbahan bakar bensin.

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, BYD belum mengumumkan harga resmi dari ketiga mobil listriknya itu.

Baca juga: Ban Mobil Tidak Lurus Saat Parkir Bikin Power Steering Cepat Rusak?

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat pihak BYD belum mengumumkan soal harga.

“Kita akan mengumumkannya nanti, sekaligus membagikan (informasi) tentang spesifikasi, bisnis ekspansi di Indonesia. Jadi tolong berikan kita waktu karena kita ingin melihat pasarnya terlebih dahulu,” ucap Eagle di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Line Up Mobil Listrik BYD di Indonesia yakni Atto 3, Dolphin, dan Seal.Kompas.com/Adityo Wisnu Line Up Mobil Listrik BYD di Indonesia yakni Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Selain itu, menurut Eagle, dalam menentukan harga pihaknya juga masih menunggu terkait aturan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kendaraan listrik kan juga memiliki aturan-aturan, kita sangat fokus untuk mennganalisa dna mempertimbangkan hal tersebut. Kita juga akan menyegerakan tentang retail, delivery dan lain-lain,” kata Eagle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com