Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Langsung 3 Mobil Listrik BYD di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2024, 10:45 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil BYD asal Cina akan hadir di pasar otomotif nasional. Seperti yang diketahui, BYD sudah masuk lebih dulu ke Indonesia lewat produk-produknya, yaitu berupa bus listrik dan mobil listrik yang dipakai untuk jasa transportasi.

Kali ini, Kompas.com diberi kesempatan untuk melihat secara langsung line up mobil listrik BYD yang akan dijual di Indonesia, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Jika dilihat sekilas, BYD Dolphin punya ukuran yang kompak ala mobil hatchback, dan bisa dibilang lawan langsung Neta V dan Wuling Binguo EV. Unit mobil yang kami ulas merupakan tipe terendah atau standard range, didukung baterai berkapasitas 44,92 kWh yang bisa menempuh jarah 340 km (WLTP).

Baca juga: Mobil Listrik BYD Siap Meluncur di IIMS 2024

Sedangkan BYD Atto 3 memiliki tampilan ala mobil SUV ringkas yang sederhana.
Mobil listrik yang dijumpai merupakan tipe standard range yang dibekali baterai berkapasitas 60,48 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 201 Tk dan torsi 310 Nm.

Kemudian ada mobil flagship dari BYD yaitu Seal, mobil listrik bergaya sedan sport yang kabarnya memiliki 3 varian, yakni Standard Range, Extended Range, dan AWD.

Dari ketiga pilihan, varian Extended Range memiliki jarak tempuh paling jauh yaitu 570 km (WLTP). Sedangkan untuk performa, catatan waktu 0-100 km/jam bisa diraih dalam 3,8 detik.

Semua mobil listrik BYD sudah dibekali kemampuan fast charging dengan tipe colokan CCS2, fitur ADAS seperti adaptive cruise control, dan layar hiburan berukuran besar yang bisa diubah orientasinya sesuai keinginan pemilik kendaraan hanya dengan satu tombol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com