Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gold Wing Disulap Jadi Motor Roda 3

Kompas.com - 16/01/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran modifikasi Tokyo Auto Salon (TAS) 2024, bukan cuma mobil saja yang dipamerkan, tapi juga ada motor. Misal seperti Gordon Trike, spesialis modifikasi motor jadi roda tiga.

Pada kesempatan tersebut, Isamu Hagiwara builder Gordon Trike memamerkan Honda Gold Wing yang sudah diubah jadi motor roda tiga yang nyentrik. Kelir yang dipilih warna emas, makin menarik perhatian pengunjung.

Kalau mengutip dari laman resmi Gordon Trike, Gold Wing tersebut merupakan GL1800 Type L. Ubahan yang dilakukan cukup signifikan, terutama dari segi dimensi yang makin lebar dan panjang.

Baca juga: Video Ketangguhan Honda Gold Wing Dibawa Off Road

Honda Goldwing yang diubah Gordon TrikeFACEBOOK/TOKYOAUTOSALON Honda Goldwing yang diubah Gordon Trike

Misal dari lebar, Gold Wing yang awalnya cuma 905 mm jadi 1.960 mm. Kemudian dari panjang yang semula 2.579 mm jadi 3.660 mm, jadi sudah pasti jauh lebih besar.

Selain itu, GL1800 Trike Type L ini menyajikan motor dengan bagasi yang super lega, bahkan bisa masuk tas stik golf. Jadi sudah makin cocok saja motor ini dibawa jalan jauh dengan bagasi yang mumpuni.

Type L juga menawarkan motor roda tiga yang unik bentuknya tapi tetap nyaman dan mewah. Bentuk belakangnya yang makin lebar mengambil inspirasi dari pesawat tempur, ditambah lampu belakangnya yang mengambil dari Lexus LC.

Baca juga: Motor Listrik TVS iQube Mau Meluncur, Berapa Harganya?

Bukan cuma buat bodi yang lebar, Isamu juga meracik bagian kaki-kaki dengan multi-link independent air suspension. Jadi pengendaranya bisa merasakan kenyamanan ditambah kestabilan saat mengebut atau ketika manuver.

Ditulis pada laman Gordon Trike, tidak ada satu pun motor buatannya yang sama. Jadi setiap pemesan bisa meminta personalisasi yang detail, jadi motor satu-satunya yang ada di jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com