Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik TVS Siap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 16/01/2024, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar motor listrik dalam negeri diprediksi akan terus berkembang seiring dengan kemunculan berbagai merek yang meluncurkan produknya di Indonesia.

Dari anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), kemunculan motor listrik memang belum banyak.

Tercatat, saat ini anggota AISI yang merilis motor listrik baru Honda dengan EM1 e: dan Kawasaki dengan Ninja e-1 dan Z e-1.

Baca juga: Pembelian BBM Pertalite Bakal Dibatasi

PLN ICON PLUS bekerja sama dengan PT TVS Motor Company Indonesia dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya di TVS Motor Company Indonesia Factory Dok. TVS Motor PLN ICON PLUS bekerja sama dengan PT TVS Motor Company Indonesia dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya di TVS Motor Company Indonesia Factory

Sedangkan Yamaha, Suzuki, dan TVS sampai sekarang belum resmi meluncurkan produknya. Namun berdasarkan info terbaru, TVS kabarnya sudah siap merilis motor listrik pada tahun 2024.

“Pasti akan tahun ini juga, karena kemaren informasi di diler kami selalu bilang segera,” ujar Ryan Rahadian, Marketing Head PT TVS Motor Company Indonesia (TVS MCI), kepada Kompas.com (15/1/2024).

“Jadi yang pasti akan keluar dalam waktu dekat di tahun ini. Tapi bulan-bulannya apa masih belum kami konfirmasi,” kata dia.

Baca juga: DAMRI Buka Layanan Shuttle Gratis ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang

Sebelumnya, Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, mengatakan, pihaknya siap meramaikan pasar motor listrik nasional dengan meluncurkan model baru pada tahun ini.

“Ya pasti ada lah (produk baru), cuma mereka kan biasanya enggak bisa ngomong terbuka,” ucap Sigit, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Saya enggak tahu persisnya. Karena mereka biasanya berbarengan dengan kondisi di finansial di positif, biasanya begitu,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com