Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Dynamo Jadi Bukti Kolaborasi Ion Mobility dan TVS Motor

Kompas.com - 25/10/2023, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ion Mobility mempertegas kerja sama dengan TVS Motor Company. Bukan sekadar investasi, kedua pihak membuat Project Dynamo yang akan menghasilkan motor listrik baru di masa depan.

Pada gelaran IMOS 2023 di ICE BSD, bentuk kerja sama Ion Mobility dan TVS Motor ditunjukkan dengan memamerkan motor listrik TVS X.

Motor yang baru rilis di India ini akan jadi inspirasi motor listrik selanjutnya, baik dari TVS maupun Ion Mobility, karena itu ada Project Dynamo.

Ion ingin memenuhi kebutuhan pengendara di Indonesia yang senang akan performa dan kecepatan namun tetap efisien.

Lantaran itu TVS X yang dipamerkan hanya sebagai inspirasi, dan ke depannya akan berbeda untuk mengisi segmen skuter sport electric.

Baca juga: Motor Listrik ION Mobility Cuma Dipamerkan di GIIAS 2023

Project Dynamo, wujud kolaborasi Ion Mobility dengan TVS Motor Company Dimulai, ambil inspirasi dari TVS XKOMPAS.com/FATHAN Project Dynamo, wujud kolaborasi Ion Mobility dengan TVS Motor Company Dimulai, ambil inspirasi dari TVS X

James Chan, Founder & CEO Ion Mobility mengatakan, TVS X yang dipamerkan hanya jadi titik awal dari Project Dynamo. 

"Kami berkomitmen meningkatkan brand Ion yang merefleksikan gaya hidup terdepan dan terkini untuk sepeda motor listrik di Indonesia," kata James, dalam siaran resmi, Rabu (25/10/2023).

James mengatakan, hasil dari Project Dynamo adalah upaya gabungan kedua tim. Produknya diharapkan bisa memanjakan para pengendara motor di Indonesia di tahun yang akan datang.

Baca juga: Rekam Jejak Perkembangan Isuzu

Menurutnya, kerja sama kedua pihak seperti David dan Goliath, bukan saling memangsa, tapi beriringan antara perusahaan teknologi yang terbilang muda (Ion) dengan raksasa pabrikan motor, yaitu TVS Motor.

President-Group Strategy TVS Motor Company Sharad Mohan Misra mengatakan, TVS akan jadi yang terdepan dalam hal inovasi.

TVS X jadi validasi akan tujuan tersebut, meraih komitmen terhadap masa depan yang lebih bersih, hijau, dan terhubung.

"Kami sangat senang dapat memperkuat kemitraan kami dengan Ion Mobility untuk mendorong pertumbuhan kendaraan roda dua listrik premium di Indonesia dengan menampilkan Project Dynamo di IMOS 2023," kata Sharad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com