Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Kru Bus Sinar Jaya Mengembalikan Barang Penumpang Tertinggal

Kompas.com - 10/01/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencurian barang penumpang pada salah satu layanan bus AKAP beberapa waktu lalu sempat membuat heboh masyarakat, bahkan ada yang jadi ragu bepergian menggunakan layanan bus.

Namun, tidak semua perusahaan otobus (PO) abai terhadap barang bawaan penumpang, misalnya seperti kumpulan pengalaman berkesan dari bus Sinar Jaya. Para penumpang yang tidak sengaja meninggalkan barang bawaan mereka di bus, berhasil kembali karena ada kru yang mengamankan. 

Dokumentasi beberapa pengalaman penumpang tersebut ramai menuai respons positif dari pengguna media sosial, saat pemilik akun X (Twitter) @RawonEntutiasm membagikan beberapa dokumentasi foto dari kru yang bertugas tengah mengembalikan barang ke tangan penumpang. 

Baca juga: Kei Car Suzuki Dipajang di Diler, Siap Dijual di Indonesia?

Menanggapi viralnya aksi baik hati kru bus Sinar Jaya, Eko Yulianto, Asisten PLH Kabag Marketing PO Sinar Jaya, mengatakan, aksi tersebut juga mendapatkan perhatian dari pihak manajemen perusahaan. Nantinya, kru bus akan masuk ke daftar pengemudi berprestasi dan mendapatkan penghargaan. 

"Mereka yang mengembalikan barang-barang penumpang tertinggal mendapatkan penghargaan dari manajemen. Penghargaan ini bernama penghargaan pengemudi dari pelayanan penumpang," kata Eko kepada Kompas.com, Selasa (9/1/2024).

Penghargaan sopir bus berprestasi di PO Sinar JayaFacebook Sinar Jaya Penghargaan sopir bus berprestasi di PO Sinar Jaya

Baca juga: BYD Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia Pekan Depan

Eko mengatakan, penghargaan kepada kru bus tersebut diadakan setiap tahun sebagai bentu apresiasi dari perusahaan kepada para pengemudi yang telah mampu melaksanakan tugas baik.

Penghargaan ini juga diharapkan turut memotivasi pengemudi lain agar lebih giat dalam bekerja dengan mengemudi sesuai ketentuan teknis dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk atensi dan motivasi berbarengan dengan program CSR yang lain," kata Eko. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com