Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Tesla, BMW Sediakan Video Gim di Dalam Mobil

Kompas.com - 09/01/2024, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla menyediakan permainan video gim pada head unit mobil listriknya. Konsep tersebut diikuti oleh BMW dan dipamerkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari Autocar.co.uk, Selasa (9/1/2024), BMW memamerkan teknologi terbarunya, yakni layar head unit yang terintegrasi dengan video gim dan hiburan lainnya. Dengan head unit ini, penggunanya juga bisa menonton video-on-demand atau bahkan siaran langsung.

Baca juga: Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya

Kedua fitur baru ini merupakan salah satu dari sekian banyak inovasi yang diungkap di CES 2024 yang akan digunakan pada model-model produksi masa depan BMW.

Fitur-fitur tersebut juga mencakup pengembangan asisten suara dan sistem parkir jarak jauh BMW yang sudah ada.

BMW perkenalkan teknologi terbarunya pada CES 2024, head unit yang terintegrasi dengan video gimDok. BMW BMW perkenalkan teknologi terbarunya pada CES 2024, head unit yang terintegrasi dengan video gim

Pengendali nirkabel dirancang untuk sistem operasi (OS) 9.0 terbaru BMW, yang akan diluncurkan akhir tahun ini, dengan permainan yang ditampilkan di layar infotainment mobil.

Sistem ini bekerja melalui aplikasi AirConsole, dengan pengguna dapat memilih gim di BMW ConnectedDrive Store.

BMW juga telah memamerkan pembaruan pada aplikasi videonya untuk OS 8.5 dan 9.0, yang memungkinkan konten digital untuk streaming video di layar tengah melalui aplikasi Tivo.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan Xperi, sistem ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming siaran langsung televisi dan mengakses konten sesuai permintaan.

Baca juga: BMW Resmikan Diler Premium Baru di Pusat Kota Jakarta

BMW Group Indonesia gelar BMW Group Electric Exhibition di Plaza Senayan hingga 5 November 2023Kompas.com/Nanda BMW Group Indonesia gelar BMW Group Electric Exhibition di Plaza Senayan hingga 5 November 2023

Sistem ini telah diperkenalkan pada BMW Seri 5 terbaru dan akan diluncurkan ke model-model selanjutnya, termasuk BMW X2 generasi kedua dan model-model Mini terbaru yang meluncur tahun ini.

Untuk aplikasi video, saat ini masih ditawarkan di delapan negara, termasuk Inggris. Seperti halnya sistem gim, aplikasi ini hanya dapat digunakan saat mobil dalam keadaan berhenti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com