Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia Pekan Depan

Kompas.com - 09/01/2024, 17:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, BYD (Build Your Dreams) akan mengumumkan perkenalan merek dan peluncurkan produk di Indonesia pekan depan, Kamis (18/1/2024).

Kabar ini diketahui berdasarkan undangan resmi perusahaan yang masuk ke redaksi Kompas.com dengan tajuk "Konferensi Pers Brand & Product Launching Ceremony", Selasa (9/1/2023).

Agenda tersebut rencananya akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, berserta jajaran direksi BYD Group.

Baca juga: Daripada Perbaiki Mesin Motor yang Rusak Coba Konversi Mumpung Subsidi

Tangkapan gambar distribusi mobil BYD Instagram @grey_zenix Tangkapan gambar distribusi mobil BYD

Dengan demikian, BYD akan resmi meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjangnya.

Sebelumnya, bocoran dua mobil listrik BYD yang sudah mendarat di Indonesia ramai dibincangkan di media sosial setelah sempat diabadikan pemilik Instagram @grey_zenix.

Pada gambar yang diperolehnya di Tol JORR itu, besar kemungkinan ialah BYD Seal dan BYD Atto 3.

Hal tersebut sesuai dengan penyataan General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang yang sempat menyebut di tahap awal sedikitnya terdapat tiga model kendaraan yang disiapkan untuk pasar dalam negeri, yaitu Dolpin, Seal, dan Atto 3.

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Jimny 5-Pintu, Harga mulai Rp 400 Jutaan

BYD Dolphin Foto BYD BYD Dolphin

Informasi ini lantas kembali diperkuat oleh salah satu tenaga penjual BYD ketika dihubungi Kompas.com. Ia mengatakan, diler BYD sudah ada, tinggal diresmikan saja pada akhir Januari 2024.

"Pertengahan Januari ini peluncuran merek. Perkenalan merek BYD dan beberapa calon lini produknya BYD. Di IIMS, peluncuran resmi dan harga pastinya keluar," ujar dia belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com