Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Eksperimen Pasang Fast Charging Station, Baru Ada Tujuh Titik

Kompas.com - 09/01/2024, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron EV belum lama ini membuat fast charging station di tujuh titik. Fasilitas ini bisa dinikmati para pemilik motor listrik Polytron, diklaim satu menit colok, motor bisa jalan 2 kilometer.

Fasilitas fast charging station ini dibuat untuk pemilik motor Polytron yang dalam perjalanan pulang sisa baterainya tinggal sedikit. Jadi dengan mengecas di fasilitas tersebut selama 10 menit, motor bisa melaju sampai 20 Km dan dicas di rumah.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron mengatakan, fasilitas fast charging station akan ditambah jumlahnya. Sebelum akhir tahun rencananya sudah ada 60 titik pengecasan cepat.

Baca juga: Peluncuran Polytron T-Rex Ditunda, Masih Pilih Spesifikasi yang Pas

Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta UtaraKOMPAS.com/Fathan Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara

"Kita ada tujuh titik sampai saat ini, harapan kira sebelum akhir tahun kita sudah punya 60 titik. Sementara masih gratis (buat motor listrik Polytron) sampai kita lihat nanti ke depannya," ucap Tekno di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Penyediaan fasilitas fast charging station ini juga sekalian sebagai tempat eksperimen. Polytron mau melihat kebiasaan para pengguna motornya seperti apa, jadi bisa dikembangkan lagi ke depannya.

Baca juga: Pasang Jok Kulit Honda Brio, Biaya mulai Rp 2,7 Juta


"Kalau kita lihat, kita punya di KS Tubun dan Pondok Indah Arteri, sehari rata-rata bisa 20-30 motor, jadi sebetulnya cukup bermanfaat, nanti kita evaluasi," ucap Tekno.

Sepertinya baru Polytron yang menyediakan fasilitas fast charging station buat motor listrik. Kalau 10 menit bisa membuat motor melaju 20 Km, rasanya bisa jadi jawaban orang yang masih ragu buat beralih dari motor konvensional ke listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com