Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Diresmikan Jokowi, Jembatan Cisadane Tangerang Besok Ditutup

Kompas.com - 07/01/2024, 19:18 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan menutup seluruh jalur di sekitar Jembatan Cisadane pada Senin (8/1/2024) besok.

Langkah tersebut sehubungan dengan adanya peresmian Jembatan Cisadane yang direncanakan bakal dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo yang juga didampingi oleh Kementerian PUPR dan Pemda Tangerang.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyatakan rekayasa di area Jembatan Cisadane sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Sabtu (6/1/2024) malam kemarin.

Baca juga: Budaya Neduh Sembarangan, Motor Bikin Macet Jalan Saat Hujan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pekerjaan renovasi Masjid Isqtilal bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko, Direktur Bina Penataan Bangunan Diana Kusumastuti Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane Bambang Hidayah, Selasa (2/6/2020).Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pekerjaan renovasi Masjid Isqtilal bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko, Direktur Bina Penataan Bangunan Diana Kusumastuti Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane Bambang Hidayah, Selasa (2/6/2020).

Di mana, Jembatan Cisadane B ditutup untuk loading tenda, arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka mengalir di Jembatan A.

Kemudian pada hari ini, Minggu (7/1/2024), pukul 12.00 WIB Jembatan A dan B ditutup. Sehingga arus lalu lintas dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka diarahkan melalui Jembatan Berendeng.

Sementara besok Senin jalur ditutup total, untuk proses peresmian. Maka, arus lalu lintas dari arah Daan Mogot diarahkan ke Pasar Lama.

"Dengan ini, bagi warga yang akan melintasi area Jembatan Cisadane, mohon maaf untuk mengambil jalur alternatif lain," kata Suhaely dalam keterangan resmi, Minggu (7/1/2024).

Baca juga: 1,5 Juta Kendaraan Masuk Tol Trans Sumatera Selama Libur Nataru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOTA TANGERANG (@tangerangkota)

Ia pun mengimbau, seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan memaklumi penutupan akses Jembatan Cisadane untuk proses peresmian.

"Sebelum berpergian yang melalui Jembatan Cisadane, diimbau untuk memilih jalur alternatif, untuk mengurangi potensi kemacetan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata dia.

Lanjutnya, petugas Dishub Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota dipastikan akan 24 jam di jalur-jalur alternatif yang disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com