Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Avanza-Xenia Dukung Pengurangan Emisi Karbon

Kompas.com - 20/12/2023, 19:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pemilik Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) akan menggelar kopi darat (Kopdar) Gabungan akhir tahun 2023 yang dilaksanakan di Garut pada 23-24 Desember 2023.

Pada acara kali ini mengusung tagline It's Time For Everyone with AXIC, yang dalam arti harfiahnya merupakan waktu untuk semua orang dapat berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon.

Baca juga: Mudik Jakarta-Yogyakarta Pakai Toyota Calya, Ini Estimasi Biayanya

Acara ini akan dihadiri oleh 250 member AXIC yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan kegiatan inti penanaman bibit pohon ketapang sebanyak 200 bibit di Edu Wisata Lebah Madu Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Gunung Guntur, serta pemilahan sampah unorganic di lokasi acara.

 

Cara komunitas AXIC dukung pengurangan emisi karbonAXIC Cara komunitas AXIC dukung pengurangan emisi karbon

“Dengan mengusung semangat It’s Time for Everyone, kegiatan AXIC kali ini berfokus dengan kegiatan karbon netral sebagai bentuk kepedulian AXIC dalam menjaga bumi,” ucap Devall Rinjani, Ketua Umum AXIC, melalui keterangan resmi (20/12/2023).

Tidak hanya itu, bersama dengan Budi Jaya Mobilindo sebagai salah satu dealer PT. Toyota-Astra Motor, AXIC juga melaksanakan uji emisi serta menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Toyota yaitu Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Estimasi Biaya Liburan Akhir Tahun dari Jakarta-Palembang Naik Toyota Avanza

Cara komunitas AXIC dukung pengurangan emisi karbonAXIC Cara komunitas AXIC dukung pengurangan emisi karbon

Selain itu, akan dilakukan pengecekan kendaraan Avanza melalui THS yang disediakan oleh Auto 2000.

Sebagai informasi, kali ini AXIC juga berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter dan GR Enthusiast untuk memberikan ruang kepada member yang menyukai kegiatan Motorsport, modifikasi dan para member yang peduli lingkungan serta menjalankan eco lifestyle.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com