Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Luncurkan Crown Sport PHEV, Dijual Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 20/12/2023, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja meluncurkan versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dari Toyota Crown Sport di Jepang.

Model ini sekaligus menjadi PHEV pertama dari seri Crown dengan harga 7.650.000 Yen Jepang atau sekitar Rp 821 juta.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (19/12/2023), Toyota Crown Sport PHEV dibekali mesin bensin 2.5 liter dengan tambahan dua motor listrik dan paket baterai lithium-ion. Dengan gabungan mesin bensin dan motor listrik, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 302 Hp.

Baca juga: Ingat, Beli Tiket Feri untuk Nataru Paling Lambat H-1 Keberangkatan

Toyota Crown Sport PHEV mampu menempuh jarak 90 Km hanya dengan menggunakan baterai saja. Sementara untuk waktu pengisian daya membutuhkan waktu 5,5 jam menggunakan pengecasan tipe standar, dan 38 menit menggunakan pengisian daya cepat.

Toyota Crown Sport PHEVDoc Carscoops Toyota Crown Sport PHEV

Secara tampilan Toyota Crown Sport PHEV tak berbeda jauh varian standar yang belum lama ini meluncur di global. Hanya saja varian ini dibekali pelek 21 inci yang dilapisi warna hitam dengan kaliper rem berwarna merah, serta emblem PHEV. Para insinyur Toyota juga melakukan ubahan pengaturan peredam kejut pada sistem Suspensi Variabel Adaptif.

Adapun untuk bagian interior terdapat kombinasi jok hitam dan merah yang membuat tampilan kabin begitu sporty.

Baca juga: Investasi Besar, Yamaha Rekrut Eksper dari Ducati

Fitur lain yang dimiliki oleh Toyota Crown Sport PHEV adalah “My Room Mode”, yang memungkinkan pemilik kendaraan menggunakan AC dan sistem audio selama pengisian daya.

Mobil ini juga memiliki fungsi catu daya eksternal 1.500 Watt yang dapat memberi aliran listrik untuk perangkat elektronik selama pemadaman listrik atau keadaan darurat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com