Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daihatsu Kawal Konsumen Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 20/12/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuka posko siaga untuk menemani konsumen pengguna Daihatsu yang akan berlibur selama akhir tahun.

Mengusung program Daihatsu Sahabat Siaga, posko tersebut dibuka mulai 22 sampai 31 Desember 2023 dengan beragam fasilitas. Salah satunya bengkel siaga yang ditempatkan di beberapa area di Indonesia.

Terdapat dua Titik Sahabat Siaga yang berada di Km 72 Purbaleunyi dan Km 456 di Salatiga. Selain itu ada 45 bengkel siaga di seluruh Indonesia.

Agar aman dan nyaman, Daihatsu mengingatkan pengguna mobil untuk menyiapkan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan liburan. Ada tiga langkah yang bisa dijadikan tips persiapan liburan, yakni ;

Baca juga: Cara Lewat Tol Japek II Selatan yang Dibuka Fungsional Saat Nataru

1. Persiapan kendaraan

- Pastikan kendaraan dalam kondisi yang prima dengan melakukan pengecekan mandiri terhadap kualitas oli, air radiator, minyak rem, ball joint, kondisi ban, tekanan angin, dan bagian kelistrikan seperti head lamp, fog lamp, hazard, dan AC.
- Cek kondisi kaca film khususnya untuk perjalanan siang hari dan bawa pelindung mata agar tidak cepat lelah saat berkendara nantinya.
- Bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit lainnya.

Daihatsu Sahabat Siaga 2023ADM Daihatsu Sahabat Siaga 2023

2. Persiapan Diri

- Pastikan kesehatan dalam kondisi yang baik dan membawa obat pribadi jika diperlukan.
- Membawa barang secukupnya sesuai muatan dalam kabin mobil dan menjaga visibilitas terutama kaca spion ke arah belakang mobil.
- Membawa kelengkapan surat yang diperlukan, uang tunai secukupnya, dan jangan lupa pastikan kembali keamanan rumah sebelum akan ditinggal dalam waktu cukup lama.

3. Selama Perjalanan

- Menggunakan fitur mobil sesuai peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard untuk saat kondisi darurat.
- Patuhi peraturan dan rambu lalu lintas, hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman, selalu hidupkan lampu sein saat akan berpindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi.
- Beristirahatlah bila dalam perjalanan yang cukup panjang maksimal tiga jam setelah berkendara. Lakukan senam ringan untuk mengembalikan kebugaran dan fokus Sahabat ketika akan melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Jajal Dua Fitur Baru Suzuki Ignis

 

"Agar kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal, pelanggan dapat melakukan servis perawatan berkala di bengkel resmi Daihatsu setiap enam bulan atau setiap kelipatan 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai," tulis dalam siarang resmi ADM, Selasa (19/12/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com