Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Bebas Kendaraan Saat Malam Tahun Baru, Berikut Alternatifnya

Kompas.com - 19/12/2023, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang tahun baru 2024, Polres Bogor mengadakan pengalihan Jalur Puncak mulai Minggu (31/12/2023) pukul 18.00 WIB sampai Senin (1/1/2024) pukul 06.00 WIB.

Selain itu, mulai pukul 21.00 WIB di hari Minggu (31/12/2023) sampai Senin (1/1/2024) pukul 02.00 WIB akan diberlakukan malam tanpa kendaraan di Jalur Wisata Puncak. Jadi tidak ada kendaraan yang melintas di sana.

Walau ada acara di malam tahun baru, Polres Bogor menyiapkan jalur alternatif bagi yang mau pergi ke Cianjur atau Bandung. Kalau dari Cibubur menuju Cianjur, bisa melalui rute via Jonggol, lebih jelasnya Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu- Cikalong-Cianjur.

Baca juga: Operasi Lilin Siap Dimulai, Waspada Puncak Arus Mudik Libur Nataru

 

Sedangkan untuk masyarakat yang berangkat dari Ciawi, maka bisa melalui rute lewat Sukabumi. Lebih rinci, rute yang dilewati adalah Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis pada gambar yang diunggah di akun tmcpolresbogor di Instagram, dikutip Kompas.com, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Waspada Iming-iming Bus Pariwisata Murah

Pengalihan arus di Jalur Puncak ini punya tujuan untuk mengurangi kepadatan dan mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. Apalagi akhir-akhir ini kasus Covid-19 mulai muncul lagi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com