Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Proses Pengecatan Tangki Royal Enfield Bullet Pakai Tangan

Kompas.com - 10/12/2023, 11:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bullet merupakan salah satu lini produk spesial dari Royal Enfield. Bentuknya klasik dan cuma terdiri dari satu pilihan warna yakni hitam dengan aksen emas.

Uniknya, aksen emas yang ada di bagian tangki tersebut merupakan lukisan tangan, bukan cat biasa. Jadi tangki yang sudah dicat hitam, dibubuhkan cat emas pakai tangan, hand made bisa dibilang.

Prosesnya bisa dilihat pada unggahan akun carti_ravi di Instagram. Terlihat ada beberapa artist atau seniman yang melukis garis berwarna emas dengan telaten.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Racikan Smoked Garage, Jadi Motor Futuristik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Madras Bike Care (@carti_ravi)

 

Tangkinya dipegang sendiri, diputar-putar mengikuti garis tanda yang ditempel. Tarikan garis berwarna emas yang tebal dan tipis disematkan dengan rapi, sangat terlatih.

Adanya sentuhan tangan manusia ini membuat motor jadi terasa eksklusif. Berbeda dengan kebanyakan motor di luar sana yang masih dicat saja, tidak ada sentuhan orang di sana.

Baca juga: Buka Diler Baru, Subaru Dekati Warga Bandung


Setelah bagian emas tadi disematkan, baru ditempel ornamen lainnya seperti logo Royal Enfield dan sebagainya. Jadi khusus Bullet, memang terasa lebih eksklusif daripada lini produk yang lain.

Bicara soal tarikan garis yang disematkan oleh orang, jadi ingat dengan Rolls Royce yang juga memilikinya. Biasanya dia sudah bertahun-tahun melakukannya, jadi sudah sangat terampil dan memberi sentuhan tangan di mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com