Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Royal Enfield Shotgun 650, Ada Edisi Terbatas

Kompas.com - 25/11/2023, 14:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield bukan cuma meluncurkan Himalayan terbaru, tapi juga memamerkan Shotgun 650. Motor yang gayanya cruiser ini adalah varian baru dengan mesin twin 650cc Royal Enfield.

Dikutip dari Autocar India, Shotgun 650 yang dipamerkan ini adalah edisi terbatas, dimodifikasi warnanya dari pabrik dan cuma ada 25 unit. Bisa dilihat, warnanya kombinasi hitam dan biru muda yang dicat tangan.

Nantinya versi produksi tentu akan lebih sederhana warnanya, tidak seperti yang dipamerkan. Tapi setidaknya bisa dilihat bentuk dari Shotgun 650 seperti apa.

Baca juga: Honda Siap Luncurkan Mobil Baru, Sinyal Accord Hybrid RS?

Pada sektor mesin, sama-sama pakai 648cc dua silinder segaris dan sasisnya serupa dengan Super Meteor 650 dengan sedikit perbedaan. Setelan mesin juga diperkirakan berbeda dengan model lain mengingat bobotnya yang berbeda dan model knalpot yang unik.

Royal Enfield Shotgun 650autocarindia Royal Enfield Shotgun 650

Pada sektor kaki-kaki juga direvisi, seperti setelan suspensi diubah karena ukuran ban yang berbeda dari Super Meteor. Bangkunya nanti pakai model pillion yang bisa dilepas buat pemboncengnya.

Secara desain, Shotgun ini lebih ke arah roadster, fender belakangnya pendek dan pakai spion model bar-end. Beda sama Super Meteor yang modelnya ke arah retro cruiser.

Baca juga: Warga Jabar yang Tunggak Pajak Kendaraan Dilarang Beli BBM

Bedanya lagi dengan Super Meteor, Shotgun posisi berkendaranya lebih tegak, bisa dilihat dari posisi dudukan kaki. Super Meteor posisinya agak ke depan, sedangkan Shotgun lebih ke tengah atau netral.

Mari kita tunggu akan seperti apa Shotgun nantinya untuk versi produksi. Semoga juga motor ini bisa masuk ke Indonesia, menyusul Super Meteor 650.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com