Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Pasar, Subaru Tambah Jaringan di Jawa Barat

Kompas.com - 09/12/2023, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia baru saja meresmikan diler terbarunya di Bandung, Jawa Barat.

Diler keenam Subaru yang menyajikan 3S (sales, service, dan spare parts) ini berdiri di atas lahan seluas 660 meter persegi. Menempati kawasan strategis di jalan protokol selatan Kota Bandung, tepatnya di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.47, Bandung, Jawa Barat.

Hajime Sasaki, General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan, mengatakan, berdasarkan data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Baca juga: Tesla Makin Serius Bikin Mobil Listrik Murah

“Pembukaan Plaza Subaru Bandung pada hari ini sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut. Untuk itu kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung,” ucap Sasaki, dalam keterangan resmi, Jumat (8/12/2023).

Plaza Subaru BandungSubaru Indonesia Plaza Subaru Bandung

Dengan dibukanya Plaza Subaru Bandung, Subaru telah memiliki 6 (enam) jaringan diler resmi dibawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan diler resminya di Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, dan Tebet, Jakarta Selatan.

Seluruh diler Subaru memiliki visi untuk memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dengan Omotenashi experience kepada semua pelanggan.

Salah satu bentuk nyata Omotenashi experience itu adalah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Pada acara yang sama Subaru juga perkenalkan konsep marketing kolaboratif untuk 2024 bersama Rawtype Riot, brand kreatif dari Bandung.

Plaza Subaru BandungSubaru Indonesia Plaza Subaru Bandung

Untuk menandai dimulainya kerjasama Subaru dan Rawtype Riot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus ‘Mendung di Gunung’ yang terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung.

Baca juga: Ferrari Ubah Pabrik Jadi Pertunjukan Seni

“Pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat kita meluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam. Karenanya kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di tahun 2024 mendatang,” ucap Decky Sastra, Founder Rawtyperiot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com