Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Quester Euro5 Jadi Kendaraan Niaga Ramah Lingkungan

Kompas.com - 07/12/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  UD Trucks Indonesia kian memperkuat upaya keberlanjutan dalam industri kendaraan niaga lewat Quester Euro5. Hal ini bertujuan untuk memberikan solusi yang lebih canggih dan informatif guna memahami kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia.

Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia mengatakan, UD Trucks Indonesia telah banyak berinovasi untuk memenuhi kebutuhan industri komersial di Indonesia, salah satunya adalah melalui beragam fitur baru yang ditawarkan dalam Quester Euro5

"Sesuai dengan visi misi UD Trucks Indonesia dan Astra UD Trucks sebagai mitra bisnis terpercaya industri truk di Indonesia, kami akan terus berkomitmen dan berinovasi dalam menyediakan layanan solusi transportasi yang efisien dan andal bagi seluruh pelanggan," kata Odawa di kantor UD Trucks Indonesia, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Perusahaan Ini Luncurkan Ruang Beli Mobil Baru secara Online

Salah satu fitur utama yang dijelaskan adalah setir yang memiliki 4 spoke, fitur keselamatan ABS dan Hub Reduction yang semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan ekstra bagi pengemudi.

Kemudian, hadir juga kluster instrumen interaktif baru dengan sistem pelatihan bahan bakar yang membantu pengemudi mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Fitur tersebut juga dilengkapi dengan solusi total dari aftermarket yang optimal bagi para pelanggan untuk membuat banyak kemudahan yang membantu industri komersial di Indonesia.

UD Trucks QuesterKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI UD Trucks Quester

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Accord RS Hybrid

Ali Umar, Sales Development UD Trucks Indonesia mengatakan, fitur-fitur canggih tersebut merupakan bukti nyata dari komitmen UD Trucks Indonesia dalam memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan meningkatkan pengalaman pengemudi di jalan.

"Kami mengerti bahwa pelanggan kami di Indonesia memiliki kebutuhan unik, dan dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru pada Quester Euro5, kami ingin memberikan solusi transportasi yang bekerja secara efisien dan sekaligus membantu melindungi lingkungan," kata Ali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com