Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord RS Hybrid Dikirim Januari 2024

Kompas.com - 07/12/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Accord RS Hybrid resmi meluncur di Indonesia. Sedan RS flagship Honda ini merupakan mobil hybrid kedua Honda setelah CR-V hybrid

Honda Accord RS Hybrid dibanderol Rp 959.900.000 on the road (OTR). Mobil akan mulai dikirim ke konsumen pada Januari 2023. Sehingga nomor rangkanya ialah 2024.

Yusak Billy, Direktur Penjualan dan Marketing serta Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, pihaknya memang sengaja menluncurkan generasi baru Accord di akhir tahub.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Honda Accord RS HybridKompas.com/Gilang Honda Accord RS Hybrid

"Sejak awal kami sudah berjanji akan menghadirkan dua mobil elektrifikasi, di GIIAS ada CR-V sekarang di Desember (ada) Accord. Sesuai janji kami luncurkan Accord itu sudah rencana," ujar Yusak Billy di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Yusak mengatakan, target penjualan Accord RS Hybrid sekitar 30 unit per bulan atau 360-400 unit per tahun

"Dibandingkan Accord sebelumnya (target penjualan) 24 unit per bulan kami yakin permintaan semakin baik dibandingkan generasi sebelumnya," ujar Yusak.

Baca juga: Proton Akui Sulit Bergerak di Indonesia

Accord RS Hybrid mengusung sistem serupa CR-V Hybrid. Tenaga disuplai mesin pembakaran dalam 4-silinder siklus Atkinson 1.993 cc dan motor listrik atau dinamo.

Mesin konvensional mampu menghasilkan tenaga 144 tk dan torsi 182 Nm. Adapun motor listrik diklaim menghasilkan 135 kW atau setara 181 tk dan torsi 335 Nm.

Sehingga secara kombinasi, sistem hybrid gabungan dua tenaga Accord e:HEV itu mampu menghasilkan tenaga 204 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com